Pages

Thursday, September 27, 2018

Soal Calon Wagub DKI, Dewan Syura PKS: Bola Ada di Tangan Gerindra

JAKARTA, iNews.id – Anggota Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memastikan internal partainya sudah selesai dalam menentukan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta. PKS sudah menetapkan Ahmad Syaikhu dan Agung Julianto sebagai pengganti Sandiaga Uno di DKI.

“Kalau bagi kami sudah selesai sekarang bola ada di tangan Gerindra, silakan Gerindra selesaikan. Saya tidak tahu bagaimana sikap akhir Pak Prabowo. Sesuai UU yang akan mencalonkan adalah parpol pengusung, kita Ahmad Syaikhu dan Agung Julianto,” kata Hidayat di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, sekarang bola justru berada di tangan Prabowo Subianto untuk segera memutuskan calon Wagub DKI, apakah dari PKS atau Gerindra.

“Kami tidak berpegang pada surat. Kami pegang pembicaraan langsung antara Pak Prabowo dan Presiden PKS Pak Sohibul Imam. Seharusnya masalah sudah selesai, kita bisa masuk ke kampanye pileg dan pilpres,” ujar dia.

BACA JUGA: Ketua DPRD Sebut Gerindra Sudah Ajukan 2 Nama Calon Wagub DKI ke Anies

Sejauh ini, PKS tetap berharap satu partai pengusung lainnya yaitu, Gerindra legawa menyerahkan kursi orang nomor dua di Ibu Kota itu kepada PKS. Tujuannya demi memperkokoh koalisi pada Pilpres 2019.

Di sisi lain, Partai Gerindra DKI Jakarta tetap pada pendiriannya mengajukan M Taufik sebagai kandidat wagub DKI. Perkembangan teranyar, muncul nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai salah satu opsi.

“Ya kita lihat saja ke depannya. Kita masih percaya dengan platform politik yang kita pegang. Kami masih percaya tentang komitmen Pak Prabowo,” tutur Hidayat Nur Wahid.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/261485/soal-calon-wagub-dki-dewan-syura-pks-bola-ada-di-tangan-gerindra

No comments:

Post a Comment