Pages

Wednesday, September 26, 2018

Yenny Wahid Pastikan Sinta Nuriyah Tetap Netral

JAKARTA, iNews.id - Zannubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid memutuskan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Bersama Yenny, Gusdurian (pendukung Gus Dur) juga melabuhkan dukungan yang sama.

Kendati telah menentukan sikap politiknya, Yenny memastikan dukungan itu tidak mewakili sikap keluarga secara keseluruhan, terutama sang ibunda, Sinta Nuriyah Wahid. Yenny menegaskan, ibunya tetap bersikap netral.

"Seperti teman-teman ketahui bahwa keluarga Gus Dur, saya wakil dalam sikap politiknya. Ibu saya (Sinta Wahid) tidak akan ikut-ikutan karena beliau ibu bangsa," kata Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jakarta, Rabu, (26/9/2018).

BACA JUGA: Pidato Lengkap Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf 

Yenny mengungkapkan, bersikap netral tidak berarti sang ibunda justru tidak berbuat apa-apa. Sinta Wahid akan mengawasi kedua pasangan capres dan cawapres selama berkontestasi. "Beliau tugasnya menjewer kalau ada yang bandel dari dua kubu," ujarnya.

Yenny bersama Gusdurian mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf dalam jumpa pers di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jakarta, Rabu (26/9/2018). Menurut Yenny, Jokowi-Ma’ruf mampu menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Biidznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia,” kata Yenny.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/260609/yenny-wahid-pastikan-sinta-nuriyah-tetap-netral

No comments:

Post a Comment