Pages

Sunday, June 30, 2019

Anies: Jakarnaval Gerakkan Perekonomian Jakarta

JAKARTA, iNews.id, - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka perhelatan Jakarnaval yang menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta. Anies bersyukur karena event ini tidak saja mencerminkan kreativitas warga, namun juga menggerakkan roda perekonomian Jakarta.

Anies menuturkan, saat ribuan orang berkumpul untuk menyaksikan Jakarnaval, yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka-mereka yang bergerak di sektor mikro dan kecil, misalnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang kegiatan parade tersebut.

"Karena mereka lah yang langsung melayani baik penonton maupun mereka-mereka yang terlibat langsung di dalam kegiatan karnaval ini," ujarnya saat membua Jakarnaval di depan Bali Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Menurut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini, Jakarnaval atau kegiatan semacam ini membuat masyarakat Jakarta merasakan perayaan ulang tahun kotanya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ruang interaksi antarwarga.

BACA JUGA: Promosikan Jakarnaval, Pesona Jakarta Hadir di Car Free Day

Jakarnaval berlangsung meriah. Ribuan orang menonton parade kebudayaan itu. Abang none dari masing-masing wilayah Jakarta turut berlenggak-lenggok di sepanjang rute parade. Tampak juga perwakilan penari dari Yogyakarta yang menampilkan budaya “edan-edanan”.

Usai membuka acara, Anies sempat dipanggul Reog Ponorogo yang turut tampil. Dia pun melambai-lambaikan tangan kepada para warga yang menonton. Usai turun, Anies sempat berfoto dengan reog tersebut.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/megapolitan/anies-jakarnaval-gerakkan-perekonomian-jakarta/582165

No comments:

Post a Comment