Pages

Saturday, June 22, 2019

Anies Sebut Warga Betawi Buat Jakarta Jadi Simpul Persatuan

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kota yang ia pimpin telah menjadi simpul persatuan di Indonesia. Anies menyebut warga Betawi yang mendiami Jakarta berperan penting dalam persatuan tersebut.

Anies hadir di atas panggung malam puncak perayaan hari ulang tahun Jakarta yang ke-492 di Bunderan HI. Ucapan terima kasih kepada warga Betawi ia sematkan beberapa kali dalam pidato sambutannya yang menitikberatkan istilah "wajah baru Jakarta".

"Wajah baru Jakarta adalah tema kita dan ratusan tahun perjalanan kita ini ditandai oleh keramahan masyarakatnya. Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia," kata Anies, Sabtu (22/6).

Keterbukaan kehangatan, keterbukaan, dan keramahan warga Betawi menurut Anies memungkinkan berbagai kalangan dengan beragam latar belakang dari berbagai tempat datang dan tinggal di Jakarta.

"Itulah yang membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya," sambungnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengingatkan bahwa Jakarta merupakan tempat dari peristiwa-peristiwa bersejarah yang menentukan masa depan bangsa dan negara. Beragam deklarasi ikonik pun banyak terjadi di Jakarta ini.

"Dan ini semua terjadi lagi-lagi karena masyarakat Betawi sudah memfasilitasi terjadinya persimpulan seluruh unsur bangsa Indonesia," pungkas Anies.

Ribuan warga menghadiri malam perayaan ulang tahun Jakarta di Bunderan HI ini. Tak hanya menyaksikan gubernur, pengunjung yang datang dari berbagai tempat pun disuguhkan sejumlah pertunjukkan seni seperti tari dan musik. Rangkaian acara yang totalnya menelan biaya Rp20 miliar ini turut mengundang artis dalam negeri seperti Wali, Pasha Ungu, Bagindas, Siti Badriah, dan Kotak.

[Gambas:Video CNN]

(bin/arh)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190622213624-20-405565/anies-sebut-warga-betawi-buat-jakarta-jadi-simpul-persatuan/

No comments:

Post a Comment