Pages

Saturday, June 22, 2019

Brasil Unggul 3-0 atas Peru pada Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Brasil mengungguli Peru 3-0 pada babak pertama laga fase grup Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (23/6) dini hari waktu Indonesia barat.

Selecao yang memimpin klasemen Grup A tampil dengan permainan menyerang seperti yang ditunjukkan pada dua laga sebelumnya, menghadapi Bolivia dan Venezuela.

Brasil mencatatkan gol pertama ke gawang Peru melalui skema tendangan sudut. Bola yang dikirim Philippe Coutinho ditanduk Marquinhos. Casemiro yang berada di depan gawang lantas mencoba memanfaatkan situasi. Gelandang Real Madrid itu menuntaskan kemelut di muka gawang Peru pada menit ke-12.

Berselang tujuh menit kemudian Brasil menggandakan keunggulan. Gol kedua skuat Canarinho tidak lepas dari kesalahan kiper Peru Pedro Gallese. Bermaksud melepas umpan jarak jauh, bola yang ditendang Gallese diblok Roberto Firmino. Si kulit bulat menerpa tiang dan memantul kembali ke arah Firmino. Tidak menyia-nyiakan peluang, Firmino kemudian menaklukkan Gallese dan mengubah skor.

Brasil Unggul 3-0 atas Peru pada Babak PertamaRoberto Firmino memanfaatkan kecerobohan Pedro Gallese. (REUTERS/Amanda Perobelli)
Unggul dua gol, Brasil kian bersemangat mencari gol ketiga. Pada menit ke-23 Brasil memiliki kesempatan melalui Everton, namun umpannya tidak dapat dituntaskan para pemain lain.
Brasil Unggul 3-0 atas Peru pada Babak Pertama
Everton baru benar-benar dapat mencetak gol ketiga untuk Brasil pada menit ke-31. Berada di sisi kiri, Everton menggiring bola perlahan dan dalam sekejap mengubah kecepatan dan arah sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola bersarang di gawang Peru.

Sudah mencetak tiga gol, Brasil masih berambisi menambah keunggulan. Gabriel Jesus hampir menjadi pemain keempat yang mencetak gol.

Pada menit akhir waktu normal babak pertama Alisson Becker turut unjuk kemampuan di bawah mistar. Kiper Liverpool itu menyelamatkan peluang yang didapat Miguel Trauco dari sudut sempit. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Susunan pemain inti timnas Brasil:
Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Susunan pemain inti timnas Peru:
Pedro Gallese; Luis Advíncula, Miguel Araujo, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andy Polo, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Jefferson Farfan; Paolo Guerrero. (nva)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190623024451-142-405579/brasil-unggul-3-0-atas-peru-pada-babak-pertama/

No comments:

Post a Comment