Pages

Sunday, June 30, 2019

Bukan Ferguson, Rooney Anggap Van Gaal Pelatih Terbaik

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney tidak menyebut nama Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya sebagai pesepakbola.

Rooney berpengalaman ditangani sejumlah pelatih dalam kariernya sejauh ini. Mulai dari David Moyes, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Sam Allardyce, hingga Ben Olsen.

Di antara pelatih-pelatih di atas, Rooney paling lama bersama Alex Ferguson dengan 402 pertandingan dan meraih sejumlah trofi, termasuk lima gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, Rooney tidak menempatkan nama Ferguson sebagai pelatih atau manajer terbaik yang pernah bersamanya. Pemain yang akrab disapa Wazza itu justru menilai Van Gaal yang hanya menanganinya selama dua musim sebagai pelatih terbaik.

"Sejauh ini Van Gaal pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya, 100 persen," ujar Rooney kepada De Telegraaf dikutip dari Sportskeeda.

Wayne Rooney anggap Louis van Gaal lebih detail dibanding Alex Ferguson.Wayne Rooney anggap Louis van Gaal lebih detail dibanding Alex Ferguson. (AFP PHOTO / ANDREW YATES)
Pemain 33 tahun itu memiliki alasan khusus menilai Van Gaal sebagai pelatih terbaik, bukan Mourinho atau Ferguson. Salah satunya cara Van Gaal menangani tim.

"Kemampuan taktiknya, caranya mempersiapkan tim dan perhatiannya sangat detail. Saya menemukan hal luar biasa darinya. Saya mengagumi itu dalam dirinya. Saya belum pernah melihat hal-hal seperti itu sebelumnya," ucap Rooney.

Bukan Ferguson, Rooney Anggap Van Gaal Pelatih Terbaik
"Van Gaal tahu bahwa cara kerjanya sangat sulit bagi para pemain. Saya membuatnya sadar akan hal itu, pada saat itu dan kami membicarakan hal ini dengan sangat baik bersama," Rooney menambahkan.

Di Man United Van Gaal dipecat pada akhir musim kedua setelah mempersembahkan trofi Piala FA. Pemecatan itu lebih cepat satu musim dari kontrak tiga musim bersama Setan Merah.

"Saya menyesali bagaimana semuanya berakhir. Namun saya tahu satu hal yang pasti, saya telah belajar banyak darinya, dan saya pasti akan menggunakan pelajaran itu ketika saya menjadi manajer," tutur Rooney. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190630210457-142-407812/bukan-ferguson-rooney-anggap-van-gaal-pelatih-terbaik/

No comments:

Post a Comment