Pages

Sunday, June 30, 2019

Cawapres Ma’ruf Amin Menuju Istana, Akan ke KPU Bersama Jokowi

JAKARTA, iNews.id, - Cawapres Ma’ruf Amin meninggalkan kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat menuju Istana Merdeka, Jakarta. Ma’ruf akan menemui Capres Joko Widodo sebelum menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ma’ruf tampak mengenakan baju putih dan sarung yang menjadi ciri khasnya. Wajahnya tampak semringah. ”Iya ini menuju Istana,” kata Ma’ruf, Minggu (30/6/2019).

Ma’ruf menuturkan, dirinya akan berangkat dari Istana bersama capres Jokowi menuju KPU untuk mengikuti rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

Disinggung apakah sudah mendapatkan ucapan selamat dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ma’ruf mengaku hal tersebut belum disampaikan. Kendati demikian, menurutnya, ucapan itu bukan suatu hal yang perlu dipersoalkan.

BACA JUGA: Ini Susunan Acara Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Soal rencana ketidakhadiran Prabowo-Sandi di KPU, Ma’ruf juga tak mempermasalahkan. Namun, dia berpandangan akan lebih baik jika mereka hadir. ”Jadi bisa salaman,” katanya.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Verry Surya Hendrawan sebelumnya menuturkan, Jokowi-Ma’ruf berencana hadir di KPU sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya rangkaian panjang proses Pemilu Serentak 2019 dan bentuk apresiasi serta penghormatan atas kinerja KPU yang sangat berdedikasi.

Jokowi-Ma’ruf direncanakan datang dengan didampingi para ketua umum dan sekjen partai politik Koalisi Indonesia Kerja, serta seluruh pimpinan puncak dan direksi TKN.

”Ini sebagai bentuk soliditas dan kekompakan nyata. Ketua TKN Erick Thohir akan langsung memimpin tim ini,” ujarnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/nasional/cawapres-maruf-amin-menuju-istana-akan-ke-kpu-bersama-jokowi/581997

No comments:

Post a Comment