Pages

Monday, June 10, 2019

Top Skor Merlion Cup, Rafli Bidik Skuat Utama SEA Games 2019

KALLANG, iNews.id – Striker tim nasional Indonesia U-23 Muhammad Rafli dinobatkan sebagai top skor Merlion Cup 2019, dengan torehan tiga gol. Kini, pemain Arema FC itu menargetkan bisa terpilih ke skuat utama di SEA Games 2019 yang akan dihelat mulai 30 November hingga 10 Desember mendatang.

Di Merlion Cup, Rafli membukukan tiga gol tersebut saat Garuda Muda menang telak 5-0 atas Filipina pada perebutan peringkat ketiga di Stadion Jalan Besar, Minggu (9/6/2019). Pesaing terdekatnya adalah striker Singapura, Ikhsan Fandi (2 gol).

Pemain asal Bekasi itu berharap performa apik yang ditunjukkannya, dilirik Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri untuk dibawa ke SEA Games akhir tahun nanti, yang diselenggarakan di Manila, Filipina.

Di timnas U-23, Rafli merupakan pemain yang kembali dipanggil sembilan rekan lainnya, yaitu Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim dan Septian Satria Bagaskara.

“Alhamdulillah saya senang mencetak hattrick ke gawang Filipina. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, suporter timnas Indonesia dan seluruh pihak yang selalu mendukung,” kata Rafli dikutip laman PSSI.

“Meski begitu, saya tetap harus berjuang keras agar dapat masuk tim di ajang SEA Games. Itu merupakan impian saya dapat mengenakan seragam timnas Indonesia di ajang tersebut,” ujarnya.

Sebenarnya,  pemain kelahiran 1998 itu sudah pernah mengikuti seleksi timnas U-23 pada Januari lalu. Sayang, dia gagal masuk skuat Garuda Muda untuk mentas pada ajang Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari dan Kualifikasi AFC U-23 di Vietnam, akhir Maret lalu.

“Saya tidak berkecil hati ketika tidak masuk skuat di ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23. Saya terus berlatih dan bermain maksimal. Alhamdulillah Coach Indra memanggil dan saya dibawa ke turnamen Merlion Cup,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/top-skor-merlion-cup-rafli-bidik-skuat-utama-sea-games-2019/565601

No comments:

Post a Comment