Pages

Saturday, September 1, 2018

Jadi Cawapres Jokowi, Maruf Amin Ingin Tuntaskan Konflik Ideologi

JAKARTA, iNews.id - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin memberikan pengarahan kepada kader PDI Perjuangan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP. Dia berjanji akan sepenuhnya membatu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia dapat lebih maju tahun 2024.

“Intinya kalau saya memang nanti terpilih, saya akan membantu Pak Jokowi periode yang kedua dalam rangka menyiapkan landasan atau runway supaya Indonesia bisa tinggal landas di 2024,” kata Maruf Amin di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Dia menilai, selama tiga tahun terakhir Jokowi telah berhasil menjalankan tugas pemerintahan secara efektif. Khususnya, di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Walaupun tiga tahun, beliau sudah menyiapkan banyak program yang sangat signifikan, terutama menyiapkan infrastruktur, membangun pendidikan, kesehatan,” ucap Maruf.

Karena itu, Maruf menyakini apabila nanti Jokowi bersama dirinya terpilih pada Pilpres 2019, maka akan lebih banyak lagi capaian Jokowi pada periode kedua. Sementara Maruf Amin akan membantu Jokowi dalam menyelesaikan konflik-konflik Ideologi di Indonesia.

“Di 2024 enggak ada lagi itu (konflik ideologi). Ideologi kita sudah utuh lagi sebagai bangsa, tinggal bagaimana membangun masalah ekonomi kerakyatan, karakter bangsa, kemudian menegakkan hukum, dan pembangunan SDM. Saya anggap itu take off-nya ketika sudah 2024,” ucap Maruf Amin.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/233325/jadi-cawapres-jokowi-maruf-amin-ingin-tuntaskan-konflik-ideologi

No comments:

Post a Comment