Pages

Saturday, September 1, 2018

Ma'ruf Harap Jokowi Bisa Tuntaskan Konflik Ideologi

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin berharap Joko Widodo dapat menyelesaikan konflik ideologi jika kembali terpilih dalam pemilihan presiden 2019. Ma'ruf optimistis ideologi bangsa Indonesia kembali utuh pada 2024.

"Kami harap di periode kedua Pak Jokowi bisa menyelesaikan konflik ideologi. Tinggal bagaimana membangun masalah ekonomi, kerakyatan, karakter bangsa, dan menegakkan hukum juga pembangunan SDM," ujar Ma'ruf usai menghadiri pembukaan rakornas PDIP di gedung DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/9).


Ma'ruf menyebut Jokowi telah secara signifikan membangun di periode pertama pemerintahan di antaranya di bidang infrastruktur, pendidikan, hingga kesehatan.

Ketua Umum MUI nonaktif ini meyakini pembangunan di Indonesia akan semakin berjalan efektif jika Jokowi dapat meneruskan pemerintahan bersama dirinya.


"Ketika nanti beliau terpilih pada periode kedua, efektif lima tahun saya kira akan lebih banyak lagi yang bisa dibangun," katanya.
Ma'ruf menyatakan kesiapan untuk membantu Jokowi dalam rangka menyiapkan landasan agar program-program itu bisa dinikmati pada 2024. "Saya anggap itu sebagai take off-nya sesudah 2024 nanti," imbuhnya.

Dalam pilpres 2019, Jokowi menggandeng Ma'ruf untuk mendampingi sebagai cawapres. Keduanya telah mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu. Pasangan ini diusung oleh sejumlah parpol yakni PDIP, PPP, PKB, Nasdem, Hanura, Golkar.

(vws)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180901141145-32-326775/maruf-harap-jokowi-bisa-tuntaskan-konflik-ideologi/

No comments:

Post a Comment