Pages

Friday, June 14, 2019

Agensi Ricuh, Bos YG Entertainment Sebut Siap Mundur

Jakarta, CNN Indonesia -- Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment mengumumkan dirinya siap mundur dari posisi tertinggi salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu. Dia menuliskannya di situs YG-Life, sekaligus meminta maaf.

Yang Hyun Suk seketika menjadi pembicaraan setelah B.I leader iKon dituduh membeli LSD dan ganja pada 2016 silam. Laporan yang pertama kali dirilis Dispatch itu berbuntut panjang. Tak lama, B.I mengumumkan pengunduran diri dari iKon. YG yang tadinya sempat membantah adanya penggunaan narkoba di kalangan artisnya, akhirnya mengkonfirmasi mereka telah mengakhiri kontrak eksklusif bersama B.I.

Dari sana, kasus terus menggurita, menyeret Han Seo Hee mantan trainee YG yang disebut-sebut terlibat dalam kasus ganja T.O.P Big Bang pada 2016, dan akhirnya, Yang Hyun Suk. Pria 49 tahun itu dituduh terlalu melindungi artis-artisnya dengan kebohongan demi kebohongan.

Yang Hyun Suk dicurigai melakukan intimidasi atau ancaman terhadap sosok A sebagai rekan mengobrol B.I dalam percakapan KakaoTalk yang mendiskusikan pembelian narkoba, sehingga A mengeluarkan dua kesaksian berbeda tentang B.I. YG Entertainment pun diduga memanfaatkan hubungan dengan polisi untuk 'mengamankan' posisi artis-artis mereka.


"Ini Yang Hyun Suk. Saya benar-benar meminta maaf kepada penggemar YG dan semua artis. Saya minta maaf kepada Anda semua, karyawan kami, yang tetap bekerja di tengah kejadian ini," kata Yang Hyun Suk.

"Saya telah menahan kesabaran dengan situasi saat ini di mana kata-kata memalukan dilontarkan keras-keras. Tetapi makin lama makin sulit. Menurut saya, seharusnya tidak boleh ada insiden dalam YG, artis-artis dan penggemar. Saya mendedikasikan segalanya untuk perkembangan YG selama 23 tahun. Saya sangat berbahagia mendukung musik terbaik dan artis terbaik, dan saya pikir itu adalah satu-satunya yang bisa saya berikan untuk penggemar dan masyarakat," lanjutnya.

Agensi Ricuh, Bos YG Entertainment Sebut Siap Mundur Pernyataan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. (yg-life.com)

"Tetapi saya akan meletakkan segala jabatan YG hari ini. Saya berharap, tidak ada lagi kejadian buruk yang menimpa artis YG yang saya cintai dan penggemar yang mencintai mereka. Di masa mendatang, YG memiliki banyak orang yang lebih mampu dan bijaksana dari saya," ujar Yang Hyun Suk.

"Saya pikir hal ini akan menjadi kesempatan baik bagi mereka untuk lebih berusaha. Saya berharap YG segera stabil dalam waktu dekat. Terakhir, liputan media dan berbagai fakta tentang kebenaran akan terungkap melalui proses investigasi mendatang. Terima kasih," kata bos yang juga mantan personel boyband itu.


YG Entertainment dikenal kerap mencetak artis-artis Korea dengan basis massa besar, termasuk Big Bang, BLACKPINK, dan Winner. Sudah cukup lama agensi ini dicurigai kerap menutupi kesalahan para artisnya, salah satunya terkait T.O.P Big Bang.

Pada Kamis (13/6), seseorang melapor pada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil mengenai dugaan hubungan 'tersembunyi' antara YG Entertainment dengan pihak berwajib. Laporan yang anonim tersebut dikatakan berangkat dari kasus Burning Sun dan Seungri yang tidak terselesaikan dengan jelas. (rea)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190614150345-234-403320/agensi-ricuh-bos-yg-entertainment-sebut-siap-mundur/

No comments:

Post a Comment