Pages

Sunday, June 30, 2019

Erdogan Sambangi RI Awal Tahun Depan

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada awal 2020. Pertemuan tersebut menandakan perayaan ulang tahun hubungan diplomatik antara kedua negara yang ke-70. 

Rencana kunjungan Erdogan ke Indonesia disampaikan dalam pertemuan bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kedua pemimpin tersebut telah meminta agar persiapan kunjungan mulai dilakukan sehingga bisa menghasilkan kerja sama yang saling menguntungkan.


"Kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak," tulis Bey dikutip dari keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (30/6).

Dalam pertemuan antara Jokowi dan Erdogan di sela-sela G20, Erdogan juga kembali mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya, Erdogan telah mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui sambungan telepon.

Ia bahkan merupakan kepala negara pertama yang menghubungi Jokowi saat perhitungan cepat Pemilihan Presiden 2019 selesai.


Selain mengatur rencana kunjungan Erdogan ke Indonesia, kedua kepala negara tersebut sepakat untuk mengembangkan sektor perdagangan dan pemerintah Turki juga menawarkan sejumlah kerjasama strategis.

Pemerintah Turki juga menyatakan dukungannya atas pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) periode 2020-2022. (din/agi)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190630182016-106-407773/erdogan-sambangi-ri-awal-tahun-depan/

No comments:

Post a Comment