Pages

Sunday, June 30, 2019

Pesawat Maskapai Mulai Mendarat di Bandara Kertajati Hari Ini

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah maskapai mulai mendaratkan pesawat mereka di Bandara Kertajati, Majalengka. Hal ini menandai perpindahan rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke bandara tersebut.

Pesawat pertama yang landing diawali maskapai AirAsia rute Denpasar-Majalengka dengan nomor penerbangan QZ720. Penerbangan perdana tersebut landing di Majalengka pada pukul 08:00 WIB, mengangkut 133 penumpang dan tidak lama kembali terbang ke Denpasar dengan membawa 144 penumpang.

BACA JUGA:

Pemindahan Penerbangan dari Bandara Bandung ke Kertajati Ditarget Tuntas 1 Juli

Penerbangan di Bandara Husein Bandung Pindah ke Kertajati, Kecuali Pesawat Kecil

Setelah AirAsia, Garuda Indonesia nomor penerbangan 335 rute Denpasar-Majalengka mendarat pukul 14:15 WIB. Lion Air akan mendaratkan dua pesawatnya untuk rute Pontianak-Majalengka (957) pukul 21:00 WIB dan Lombok – Majalengka (953) dan 20:12 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti mengapresiasi seluruh stakeholder sehingga bandara Kertajati ini dapat beroperasi dengan optimal hari ini.

“Pendaratan perdana oleh AirAsia hari ini berjalan dengan normal dan hal ini merupakan langkah positif peralihan rute domestik untuk penerbangan jet dari Bandara Husein Kartanegera ke Kertajati Majalengka ,” kata Polana di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Polana mengimbau seluruh stakeholders penerbangan untuk tetap mematuhi tiga aspek dalam penerbangan yaitu safety, security, service dan compliance, sehingga operasional penerbangan berjalan lancar tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak dinginkan.

Untuk transportasi dari bandara menuju Bandung, kata Polana, ada sejumlah opsi yaitu Bus Damri, bus travel, mobil pribadi, hingga taksi online. Sebagai bentuk dukungan pada transportasi umum, Bus Damri gratis selama satu bulan untuk jurusan Bandara Kertajati-Bandung.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/finance/bisnis/pesawat-maskapai-mulai-mendarat-di-bandara-kertajati-hari-ini/581933

No comments:

Post a Comment