Pages

Sunday, June 30, 2019

Prediksi MotoGP Belanda 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Belanda 2019 yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (30/6) berpeluang menghadirkan balapan sengit. Berikut prediksi MotoGP Belanda menurut CNNIndonesia.com

MotoGP 2019 menampilkan persaingan ketat sejauh ini. Sejumlah pebalap tampil memukau dengan sukses menyingkirkan pebalap yang lebih dahulu tenar dalam tujuh seri sebelumnya.

Melihat persaingan di balapan-balapan sebelumnya, MotoGP Belanda bisa memberikan pertunjukan yang menarik. Pebalap Yamaha Maverick Vinales dan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dijagokan dalam balapan nanti.

Berikut prediksi MotoGP belanda 2019 di Sirkuit Assen menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:

Waktunya Quartararo Juara Seri (Juprianto Alexander)

Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, punya peluang besar meraih juara seri perdana di MotoGP Belanda.

Fabio Quartararo bisa juara di MotoGP Belanda.Fabio Quartararo bisa juara di MotoGP Belanda. (LLUIS GENE / AFP)
Pebalap asal Prancis itu tampil mengesankan sejak sesi tes bebas dan akan memulai lomba dari posisi terdepan. Setelah jadi runner up di MotoGP Catalunya, seri kali ini jadi momentum pas baginya naik podium tertinggi.

Namun demikian, Quartararo bakal dapat persaingan sengit dari Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Alex Rins. The Baby Alien saya yakini akan jadi lawan berat bagi Quartararo di Sirkuit Assen.

Vinales Akhiri Paceklik Kemenangan Yamaha (Haryanto Tri Wibowo)

Saatnya Yamaha mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah bertahan sejak MotoGP Australia musim lalu. Peluang Yamaha cukup besar karena Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menjadi dua pebalap tercepat di babak kualifikasi.

Secara karakter, Sirkuit Assen memang sangat cocok dengan sepeda motor Yamaha M1. Pebalap Suzuki Alex Rins dan juara bertahan Marc Marquez akan menjadi pesaing terdekat Quartararo serta Vinales untuk meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2019.

Maverick Vinales jadi pebalap lain yang dijagokan di Sirkuit Assen.Maverick Vinales jadi pebalap lain yang dijagokan di Sirkuit Assen. (JORGE GUERRERO / AFP)
Saya memprediksi Vinales akan meraih kemenangan karena memiliki pengalaman lebih banyak dengan Yamaha di Assen, disusul oleh Quartararo dan Rins di dua podium terakhir.

Marquez Main Aman, Vinales Menang (Putra Permata Tegar)

Dengan selisih poin Marc Marquez yang sangat jauh dari Andrea Dovizioso, maka Marquez kini hanya berpikir untuk bisa berada di depan Marquez, terutama di seri saat ia tidak bisa tampil ganas seperti di MotoGP Belanda.

Posisi Marquez di atas angin karena Andrea Dovizioso bakal start di luar 10 besar sehingga bakal sulit melesat di awal balapan.

Marc Marquez baru dua kali juara MotoGP Belanda.Marc Marquez baru dua kali juara MotoGP Belanda. (PAU BARRENA / AFP)
Selama Dovizioso ada di belakang Marquez, 'Baby Alien' sepertinya akan tetap gembira. Karena itu Marquez mungkin tidak akan ngotot untuk memaksakan diri jadi pebalap terdepan.

kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh Maverick Vinales. Dengan peluang juara dunia sudah melayang, Vinales bisa tampil habis-habisan untuk mendapat kemenangan perdana musim ini.

Quartararo Cetak Sejarah (Nova Arifianto)

Berada di posisi start terdepan bukan jaminan bisa finis pertama di akhir balapan, apalagi jika pebalap tersebut tergolong pendatang baru dan berusia muda. Namun Fabio Quartararo memiliki peluang mematahkan beragam keraguan untuk merasakan gelar juara seri yang perdana.

Faktor motor Yamaha yang cocok dengan karakter Sirkuit Assen, menjadi keuntungan. Selain itu Quartararo merupakan pembelajar cepat. Duel dengan Maverick Vinales akan menguju Quartararo masuk ke jenjang berikutnya sebagai pebalap MotoGP.

Vinales Juara MotoGP Belanda (Jun Mahares)

Maverick Vinales menuai rentetan hasil buruk di awal musim MotoGP 2019. Tiga kali gagal finis dan hanya sekali naik ke podium ketiga.

Memulai balapan di posisi kedua, Vinales tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan meraih juara di MotoGP Belanda. Pebalap asal Spanyol itu berpeluang unjuk gigi di saat sedang on fire.

Jika mampu mempertahankan konsistensi, pebalap Yamaha ini saya prediksi berhasil menjadi yang terdepan di Assen diikuti Alex Rins dan Marc Marquez di posisi kedua dan ketiga.

Quartararo Terdepan di MotoGP Belanda (Surya Sumirat)

Fabio Quartararo memiliki modal bagus untuk bisa jadi pemenang di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Selain pole position si balapan kali ini, Quartararo juga sudah membuktikan diri bisa bersaing di seri-seri sebelumnya.

Dalam lima kualifikasi terakhir termasuk MotoGP Belanda, Quartararo empat kali selalu berada di dua besar, dengan tiga di antaranya pole position. Di MotoGP Catalunya, Quartararo menjadi runner-up. Dengan konsistensi yang dimiliki, saya memprediksi Quartararo jadi pemenang di MotoGP Belanda. (sry/har)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190630133559-156-407693/prediksi-motogp-belanda-2019/

No comments:

Post a Comment