Pages

Friday, June 14, 2019

Timnas Vanuatu Terkesima Luasnya Stadion Utama GBK

Jakarta, CNN Indonesia -- Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi sebuah pengalaman yang istimewa bagi Timnas Vanuatu.

Skuat asuhan Paul Munster tersebut bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba di sana pada Sabtu (15/6). Dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (14/6), Munster menyampaikan rasa kagumnya terhadap SUGBK.

"Banyak pemain kami belum pernah ke stadion seperti ini, ini akan menjadi pengalaman luar biasa," kata Munster kepada para awak media di Ruang Konferensi Pers SUGBK.

Mengutip berbagai sumber, Vanuatu merupakan negara dengan populasi penduduk kurang lebih 270 ribu jiwa, yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik. Bahasa resmi bangsa Melanesia ini adalah Bislama, Inggris, dan Prancis.

Di sana, mereka memiliki stadion kandang bernama Stadion Port Vila Municipal dengan kapasitas maksimal 10 ribu penonton. Sementara SUGBK memiliki kapasitas penonton tujuh kali lipat lebih besar dari Stadion Port Vila Municipal.

Kendati begitu, PSSI hanya menyediakan 25 ribu tiket bagi para pecinta sepak bola untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Vanuatu secara langsung.

"Kami tidak sabar untuk pertandingan besok. Saya tahu pemain saya sebelumnya pernah datang ke Indonesia. Makanya tadi pagi sempat jalan-jalan sekitar Stadion GBK," kata Munster.

Munster berharap pertandingan esok hari berjalan baik dan menarik. Pertandingan melawan Indonesia, lanjutnya, menjadi persiapan Timnas Vanuatu untuk Pasific Games pada Juli mendatang.

"Intinya kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya besok pertandingan berjalan bagus," ucapnya menambahkan.

Senada dengan Munster, kapten Timnas Vanuatu, Kency Tangis mengaku siap bertanding melawan Timnas Indonesia. "Saya sudah tidak sabar bermain di SUGBK," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(map/asr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190614222137-142-403471/timnas-vanuatu-terkesima-luasnya-stadion-utama-gbk/

No comments:

Post a Comment