Pages

Thursday, August 30, 2018

Pilih Liverpool, Sadio Mane Ungkap Alasan Tolak MU

LIVERPOOL, iNews.id - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengungkapkan Manchester United (MU) sempat ingin hendak memboyongnya dari Southampton. Namun, Mane menilai klub yang bernarkas di Old Trafford tidak tepat untuknya.

Striker asal Senegal itu mengaku telah berbincang dengan juru taktik MU saat itu, Louis Van Gaal. Bahkan, Setan Merah telah membuat penawaran untuk mengangkutnya ke Teater Impian.

"Sejumlah tim menginginkan saya dan MU salah satunya. Bahkan saya telah berbicara dengan Van Gaal dan mereka telah mengajukan penawaran," kata Mane dikutip Liverpool Echo, Kamis (30/8/2018).

Sayangnya Mane menolak bergabung. Dia beralasan MU bukan tim yang tepat untuknya serta tidak melihat ada yang istimewa.

"Namun saya menilai MU bukan klub yang tepat. Saya tidak merasakan momen, pelatih, dan klub yang tepat," ungkapnya.

Sebaliknya, Mane justru terbuka menerima penawaran Liverpool karena mengenal karakter Juergen Klopp. Pasalnya saat masih berada di Bundesliga, Klopp ingin mendaratkan Mane ke Signal Igunda Park markas dari Borussia Dortmund.

Namun negosiasi batal karena mahar yang diminta RB Salzburg tidak dapat disanggupi Die Borussen. Mane menganggap Klopp sebagai pelatih yang benar-benar menginginkannya. Maka dari itu, dia tak ragu memilih Liverpool.

"Ya, saya bertemu dia (Klopp) dan berbicara dengannya tentang hal itu. Salzburg meminta 25 juta euro yang terlalu mahal pada waktu itu karena saya bermain di Liga Austria yang tidak terlalu dianggap," ujarnya.

Mane tiba di Liverpool Juni 2016 silam dari Southampton dengan mahar 34 juta poundsterling. Nilai tersebut membuat Mane menjadi pemain Afrika termahal saat itu.

Kapten timnas Senegal itu mencetak gol debut bersama Liverpool di laga penting saat mengalahkan Arsenal dengan skor 4-3. Gol tersebut dicetaknya di kandang Arsenal di Emirates Stadium. Saat ini Mane telah mencetak 36 gol dari 76 pertandingan di semua ajang.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/231701/pilih-liverpool-sadio-mane-ungkap-alasan-tolak-mu

No comments:

Post a Comment