Pages

Thursday, September 27, 2018

Netanyahu Tuduh Iran Punya Gudang Atom Rahasia

Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh Iran memiliki gudang atom rahasia. Netanyahu mengungkapkan hal tersebut di tengah sidang PBB lengkap dengan alat peraga.

Dia pun bersumpah bahwa negaranya tak akan pernah membiarkan Iran mengembangkan senjata nuklir.

"Israel tidak akan pernah membiarkan rezim yang menyerukan penghancuran untuk mengembangkan senjata nuklir. Tidak sekarang, tidak dalam 10 tahun, tidak pernah," katanya.

Netanyahu mengatakan negaranya akan melakukan apa pun yang harus dilakukan untuk mempertahankan diri terhadap agresi Iran.

"Apa yang disembunyikan Iran, Israel akan temukan," tambahnya.

Israel dengan sengit menentang kesepakatan nuklir Iran, yang diperantarai oleh Amerika Serikat, Rusia, Cina dan negara-negara Eropa pada tahun 2015.

Netanyahu membuka pidatonya dengan mengklaim bahwa Iran memiliki gudang atom rahasia di Teheran, memegang sebuah peta dan sebuah foto. Dia pun mendesak PBB agar segera memeriksa lokasi tersebut.

"Hari ini saya mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa Iran memiliki fasilitas rahasia lain di Teheran, gudang atom rahasia untuk menyimpan sejumlah besar peralatan dan material dari program senjata nuklir rahasia Iran," katanya.

Dia juga mengklaim bahwa Hezbollah telah menempatkan tiga lokasi rudal di dekat bandara Beirut.

Netanyahu menuduh agen Iran merencanakan serangan di Amerika Serikat dan Eropa, serta menjadi agresor di Timur Tengah. (age/age)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180928024312-120-333864/netanyahu-tuduh-iran-punya-gudang-atom-rahasia/

No comments:

Post a Comment