Pages

Thursday, September 27, 2018

CEO Google Sundar Pichai akan Temui Anggota Parlemen AS

Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Google Sundar Pichai akan bertemu dengan anggota parlemen di Capitol Hill pekan ini. Pichai akan menghadapi pertanyaan anggota parlemen dari Republik yang menuduh perusahaan bias terhadap kaum konservatif.

Republik juga ingin mempertanyakan Google, tentang apakah algoritma pencariannya dipengaruhi oleh bias manusia, masalah privasi, dominasi pencarian dan masalah persaingan lainnya.

Mereka pun ini mengetahui bagaimana Google mengklasifikasikan berita dan hasil opini.

Pichai mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia berencana untuk bertemu dengan semua anggota parlemen baik Demokrat dan Republik. Dia pun akan menjawab berbagai macam pertanyaan.

Pichai menulis dalam email internal pekan lalu bahwa Google akan ikut campur dalam hasil pencarian karena alasan politik.

Google mendapat kecaman karena menolak mengirim seorang eksekutif ke Komite Intelijen Senat pada 5 September lalu. Saat itu komite mengadakan sidang terkait upaya untuk melawan aksi yang mempengaruhi pemilihan dan wacana politik AS.

Sidang tersebut dihadiri oleh Chief Operating Officer Facebook dan Chief Executive Twitter. Namun, perwakilan eksekutif Google tidak hadir.

Google telah menghadapi pertanyaan dari pembuat undang-undang tentang apakah mereka berniat untuk melanjutkan pengoperasian mesin pencariannya di China. Google mendeskripsikan "kerja pencarian" untuk China sebagai "eksplorasi" dan "tidak dekat dengan peluncuran." (age/age)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180928043815-185-333868/ceo-google-sundar-pichai-akan-temui-anggota-parlemen-as/

No comments:

Post a Comment