Pages

Thursday, September 27, 2018

Timnas U-16 ke Perempat Final Meski Gagal Menang, Fakhri Husaini Puas

KUALA LUMPUR, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-16 lolos ke perempat final Piala Asia U-16, meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018) malam. Walau gagal meraih poin penuh Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini tetap puas dengan performa tim asuhannya.

Pada pertandingan tersebut timnas U-16 mampu mendominasi permainan. Bagus Kahfi dkk, kerap melakukan manuver-manuver yang membahayakan gawang lawan, tetapi hingga pertandingan berakhir tak ada gol tercipta.

“Kami lega bisa lolos ke babak selanjutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan 100 persen bahkan 1.000 persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain,” ujarnya seusai laga.

“Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan,” ucap mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Fakhri juga mengomentari banyaknya tembakan yang dilakukan oleh timnas U-16 di laga tersebut, yang sayangnya tak satu pun berbuah gol. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan karena mereka kesulitan bergerak masuk ke dalam kotak penalti India.

“Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saya rasa ini nanti akan menjadi catatan kami di laga berikutnya,” tuturnya.

Hasil imbang tersebut membuat timnas U-16 memiliki poin 5, sama dengan yang diraih India. Namun, Garuda Muda lolos sebagai juara grup, karena memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan sang lawan.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/262057/timnas-u-16-ke-perempat-final-meski-gagal-menang-fakhri-husaini-puas

No comments:

Post a Comment