Pages

Thursday, June 13, 2019

Diduga Jadi Informan Kasus B.I Eks iKon, Han Seo Hee 'Curhat'

Jakarta, CNN Indonesia -- Disebut namanya terkait kasus yang melibatkan B.I mantan leader iKon dan 'kerusuhan' yang terjadi dengan bos YG Entertainment Yang Hyun Suk beberapa hari belakangan, Han Seo Hee membuka akun Instagram yang sebelumnya dikunci, untuk kemudian berbagi perasaannya pada Jumat (14/6) pagi.

Sehari sebelumnya, mantan trainee YG ini dilaporkan sebagai sosok A yang bercakap dengan B.I di KakaoTalk soal pembelian narkoba. Dia kemudian mengkonfirmasi kepada Newsdesk MBC bahwa berita tentang campur tangan Yang Hyun Suk itu benar adanya.

Diketahui pula, pengacara Bang Jung Hyun menyerahkan kesaksian atas nama informan anonim kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil. Pada 13 Juni, KBS News mengatakan bahwa dalam pernyataannya, sosok A mengungkapkan Yang Hyun Suk telah mengancam untuk mengubah kesaksian tentang B.I dan menunjuk pengacara untuk mewakilinya.

Setelah perjumpaan dengan Yang Hyun Suk, A kemudian mengubah kesaksian kepada polisi. Jika sebelumnya dia mengiyakan mengantar LSD kepada B.I, dia menggantinya dengan mengatakan benar mereka membicarakan soal narkoba, tetapi dirinya tak pernah mendapatkan LSD untuk B.I.


Di akun Instagram, Han Seo Hee menuliskan, "Saya sedang di luar negeri. Saya baik-baik saja. Saya akan kembali ke Korea dua hari lagi. Jangan khawatir. Sejujurnya, saya tak berpikir nama saya akan muncul secepat ini. Benar bahwa saya terkejut dan takut. Tetapi saya telah berpikir, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

"Juga ada sesuatu yang ingin saya katakan. Memang benar saya hidup seenaknya, melakukan apa yang saya suka dan mengatakan dan melakukan hal-hal yang membuat orang lain kesal. Saya mengakui hal itu dan telah merenung," lanjutnya.

"Bagaimanapun, saya sungguh meminta Anda untuk memisahkan kejadian ini dari karakter saya. Saya tahu tidak semua orang menganggap saya menyenangkan. Benar, semua citra itu saya sendiri yang membuatnya. Tetapi Anda harus mempertimbangkan kejadian ini secara terpisah. Anda seharusnya tidak fokus pada saya. Sungguh... Saya minta," kata Han Seo Hee lagi.

[Gambas:Instagram]

Nama Han Seo Hee sebelumnya muncul dalam kasus ganja T.O.P. Dia disebut dua kali menggunakan ganja bersama bintang Big Bang itu pada 2016, juga dituduh membeli LSD dalam dua kesempatan berbeda. Han Seo Hee menerima hukuman berupa empat tahun masa percobaan, dengan kemungkinan tiga tahun penjara jika dia melakukan pelanggaran selama masa percobaan. Pengadilan Distrik Pusat Seoul juga memerintahkan 120 jam rehabilitasi narkoba.


Di kolom komentar unggahan yang sama, wanita 24 tahun itu menambahkan, "Jika saya boleh menambahkan, ini bukan pembelaan. Kasus Agustus 2016 tentang ganja dan menggunakan LSD dan kasus memakai ganja bersama T.O.P pada Oktober 2016 digabungkan, dan saya telah menerima hukuman saya saat ini. Kasus-kasus itu digabung," tulisnya.

"Saya tidak menjual, saya mengantar. Setelah membeli dari penjual memakai uang saya sendiri, saya memberikan [produk pesanan] kepada Kim Han Bin [nama asli B.I] dengan harga yang sama," kata Han Seo Hee.

"Orang bilang itu taktik penjualan, tetapi jika kau memikirkannya lagi, bukan seperti itu. Saya tidak mengambil untung. Ini akan diungkap lebih jauh melalui wawancara yang lebih tepat. Jika akan ada penyelidikan ulang tentang pengiriman, maka saya akan bekerja sama dengan pihak berwenang," lanjutnya.

"Fokus masalah ini adalah Yang Hyun Suk yang secara pribadi mencampuri kasus ini, mengancam, dan membuat kesepakatan dengan polisi, tetapi saya khawatir hanya karena nama saya terungkap sebagai informan [sebagai sosok A], fokus jadi terpusat pada saya," ungkap Han Seo Hee.


"Saya meminta Anda untuk melihat saya dan kasus ini secara terpisah. Dan saya tidak tahu jika ini memberi pengaruh berbeda, tetapi saya mencoba menghentikan Kim Han Bin mati-matian untuk tidak melakukannya [menggunakan narkoba]," ujarnya lagi.

Ribut-ribut dimulai beberapa hari lalu setelah Dispatch merilis percakapan dirinya saat melakukan transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD pada 2016. Menanggapinya, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi iKON sempat menyangkal laporan tersebut. Namun, tak lama justru B.I mengumumkan pengunduran diri dari iKon pada 12 Juni lalu.

Hal itu disusul oleh konfirmasi YG telah mengakhiri kontrak dengan B.I. Lantas muncul kecurigaan bahwa YG telah campur tangan pada kasus yang terjadi pada 2016 silam tersebut. (rea)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190614084543-234-403189/diduga-jadi-informan-kasus-bi-eks-ikon-han-seo-hee-curhat/

No comments:

Post a Comment