Pages

Monday, July 1, 2019

Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk Persela dalam Drama Lima Gol

Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya menang tipis 3-2 atas Persela Lamongan pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7).

Persebaya yang bermain di hadapan publik sendiri justru dikejutkan oleh gol cepat tim tamu. Lucky Wahyu mencetak gol yang membuat Persela unggul lebih dulu 1-0 atas Persebaya saat laga baru berjalan tiga menit.

Tuan rumah tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-1. Berkali-kali upaya serangan dilakukan Persebaya hingga akhirnya gol penyama kedudukan tercipta pada menit ke-17 lewat kontribusi Oktafianus Fernando.

Umpan sepak pojok Damian Lizio disambut sundulan Oktafianus yang bersarang ke gawang Dian Agus Prasetyo. Kedua tim silih berganti menyerang saat skor 1-1 tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk Persela dalam Drama Lima GolPersela Lamongan masih puasa kemenangan di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Di awal babak kedua, Persebaya kembali dikejutkan oleh gol Persela. Alex Goncalves dengan mudah memperdaya Miswar Saputra lewat tendangan mendatar setelah menerima umpan terukur dari sisi sayap.

Pada menit ke-59, Persebaya hampir saja menyamakan kedudukan andai umpan Irfan Jaya yang mengarah ke gawang tidak mengenai tiang dalam. Dua menit berselang, Irfan Jaya akhirnya membuat skor jadi 2-2 melalui sontekan dari jarak dekat memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk Persela dalam Drama Lima Gol
Enam menit berselang, Persebaya untuk pertama kalinya unggul di pertandingan ini. Sundulan sambil terbang Balde menyambut umpan silang tidak bisa dihentikan Dian Agus. Skor pun berubah jadi 3-2. Keunggulan itu tidak membuat Persebaya tampil defensif. Permainan menyerang tuan rumah menghasilkan dua peluang melalui Balde dan Ruben Sanadi yang belum berujung gol.
Di masa injury time, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Lizio diusir wasit karena dianggap bereaksi berlebihan usai dilanggar penggawa Persela. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Fandy Eko Utomo, Muhammad Hidayat, Damian Lizio; Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Irfan Jaya.

Persela Lamongan (4-3-3): Dian Agus Prasetyo; Eky Taufik, Arif Satria, M. Zaenuri, Samsul Arifin; Lucky Wahyu, Ahmad Subagja Baasith, Kei Hirose; Malik Risaldi, Alex Goncalves, Anis Nabar.

(jal/bac)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190701171122-142-408030/hasil-liga-1-persebaya-tekuk-persela-dalam-drama-lima-gol/

No comments:

Post a Comment