Pages

Monday, July 1, 2019

Jokowi Bertemu Tim Hukum Sengketa Pilpres di Bogor Malam Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal bertemu tim hukum selama sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (1/7), sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua tim hukum pasangan Jokowi-Maruf, Yusril Ihza Mahendra menyebut pertemuan malam nanti adalah silaturahmi Jokowi dengan seluruh anggota tim hukum yang mengawal gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap hasil Pilpres 2019 di MK.

"Silaturrahmi saja antara beliau dengan tim lawyers yang menangani PHPU di MK," kata Yusril saat dikonfirmasi.

Yusril menyebut seluruh tim hukum yang berjumlah 33 orang akan hadir malam nanti. Selain itu, Ketua dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Arsul Sani, serta tim pendamping masing-masing partai ikut hadir.

"Seperti Trimedya Pandjaitan dan Arteria Dahlan dari PDIP, Christina dari Golkar, Hermawi Taslim dari Nasdem, Afriansyah Noor dari PBB, dan lain-lain," ujarnya.
Jokowi Bertemu Tim Hukum Sengketa Pilpres di Istana Malam IniKetua tim hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan juga membenarkan pertemuan tersebut. Ade menyatakan pertemuan tim hukum dengan Jokowi sebatas silaturahmi usai resmi ditetapkan KPU usai MK menolak gugatan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Silahturahmi saja di Istana Bogor. Kami sudah jalan," ujarnya dikonfirmasi terpisah.


Sebelumnya, KPU telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019, Minggu (30/6).

Jokowi-Ma'ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

[Gambas:Video CNN] (fra/DAL)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190701170147-32-408029/jokowi-bertemu-tim-hukum-sengketa-pilpres-di-bogor-malam-ini/

No comments:

Post a Comment