Pages

Monday, July 1, 2019

Prabowo dan Sandi Kemungkinan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman belum bisa memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang. Hanya saja jika berkaca pada 2014 lalu, Prabowo kemungkinan besar akan hadir dalam acara tersebut jika mendapat undangan.

"Kalau flashback tahun 2014 Pak Prabowo hadir di pelantikan Pak Jokowi meskipun sebelumnya berkontestasi," kata Habib saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (1/7).

Dia juga menyebut Prabowo adalah sosok yang berjiwa ksatria dan telah legowo atas hasil Pilpres tahun ini. Hal itu terbukti dengan ucapan Prabowo yang menyatakan akan menghormati hasil putusan Mahkamah Konstitusi dan juga penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengumumkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Pak Prabowo sudah tegas menyatakan menghormati hasil-hasil tersebut yang berarti di dalamnya saya artikan sebagai sikap satria, tunduk dan patuh pada ketentuan konstitusi," kata Habiburokhman.

Hal sama diungkapkan oleh Sandiaga Uno yang juga merupakan lawan politik Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Sandi mengaku akan sangat senang jika dirinya diundang dan akan mencocokkan jadwal dengan Prabowo agar bisa hadir bersama-sama.

"Saya akan senang sekali kalau diundang dalam pelantikan tersebut, dan tentunya akan mencocokkan jadwal dengan pak Prabowo," kata dia.

"Kan yang mengundang MPR ya, kami juga akan sangat bahagia kalau diundang," tegasnya.


[Gambas:Video CNN] (tst/osc)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190701162220-32-408017/prabowo-dan-sandi-kemungkinan-hadiri-pelantikan-jokowi-maruf/

No comments:

Post a Comment