Pages

Thursday, July 4, 2019

Polisi Siap Mengamankan Persija vs Persib di SUGBK

Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7) pekan depan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono belum dapat memastikan berapa banyak personel yang akan diturunkan untuk pengamanan tersebut. Namun, pihaknya juga akan bekerja sama dengan TNI.

"Nanti kami lakukan pengamanan dengan TNI. Semua sedang direncanakan, nanti berapa personel yang akan kita libatkan. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pertandingan itu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/7).

Hari ini pihak Persija mendatangi Polda Metro Jaya terkait dengan izin akan digelarnya pertandingan tersebut. Namun Argo belum dapat menjelaskan apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Macan Kemayoran.

Polisi Siap Mengamankan Persija vs Persib di SUGBKPersija bersikeras akan menggelar laga menjamu Persib di SUGBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Argo juga belum dapat memastikan apakah pihaknya memberikan izin untuk kegiatan tersebut.  Selain itu, Argo mengatakan, pihaknya membuka kemungkinan untuk bekerja sama dengan Polda Jawa Barat untuk pengamanan masuknya suporter Persib ke Jakarta. "Ya nanti semuanya akan kita lakukan seandainya dari keterangan intelijen nanti kita harus ke sana," tutur Argo.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menyebut tidak ada pilihan lain selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta sebagai kandang saat Macan Kemayoran menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019.

Pertandingan antara Persija dan Persib pada putaran pertama Liga 1 2019 rencananya bakal digelar Rabu (10/7). Seperti dalam laga-laga sebelumnya yang mempertemukan kedua kesebelasan, pemilihan stadion kembali menjadi masalah.

Polisi Siap Mengamankan Persija vs Persib di SUGBK
Persija terakhir kali menjamu Persib di SUGBK pada Mei 2014 lalu. Lima tahun berselang, keduanya belum pernah lagi berduel di stadion yang menjadi kebanggaan Indonesia itu. Izin sulit didapat Macan Kemayoran di SUGBK lantaran beragam insiden keributan antar suporter. (gst/nva)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190704200839-142-409251/polisi-siap-mengamankan-persija-vs-persib-di-sugbk/

No comments:

Post a Comment