Pages

Wednesday, July 3, 2019

Setya Novanto Disebut Sering Salat Usai Pindah Tahanan

Bandung, CNN Indonesia -- Sudah hampir satu bulan terpidana kasus korupsi KTP elektronik atau e-KTP Setya Novanto menghuni Rutan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Setnov, sapaan akrab mantan Ketua DPR itu dipindah ke Gunung Sindur usai kepergok tengah pelesiran di sebuah toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris mengklaim kondisi terkini pria pernah menjabat Ketua Umum Partai Golkar itu mengalami perubahan sikap.

Setnov disebutnya telah menyesali perbuatannya pelesiran ke toko bangunan. Selama ditahan di Rutan Gunung Sindur, Aris menyebut Setnov lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk beribadah. 

"Yang bersangkutan ini sudah menyesali perbuatannya. Kegiatannya antara lain beribadah, membaca Alquran, Salat dan pemeriksaan kesehatan," kata Abdul di Bandung, Rabu (3/7).


"Itu adalah obat yang baik mendekatkan diri dengan Allah," tambah Abdul.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan Setnov tak akan menghabiskan sisa waktu pidananya di rutan tersebut. Narapidana tersebut bisa dipindah ke lapas lain termasuk Sukamiskin jika hasil assessment menunjukkan ia berperilaku baik.

"Apabila yang bersangkutan hasilnya baik dari indikator penilaian yang ada dan hasil sidang tim pengamat pemasyarakatan dapat dipindahkan sesuai dengan hasil penilaian," katanya. 


Sebelumnya, Setnov tepergok tengah pelesiran di sebuah toko bangunan di Padalarang, pada Jumat, 14 Juni 2019, bersama seorang perempuan berkerudung yang belakangan diduga sebagai istrinya. 

Agar dia kapok, Kementerian Hukum dan HAM memutuskan memindahkannya ke Rutan Gunung Sindur dengan level super maximum security.  Rutan tersebut sebenarnya dirancang untuk napi terorisme. Pemindahan Setnov ke sana dimaksudkan untuk memberi efek jera.

[Gambas:Video CNN] (hyg/DAL)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190703203520-12-408853/setya-novanto-disebut-sering-salat-usai-pindah-tahanan/

No comments:

Post a Comment