Pages

Friday, August 31, 2018

Pertanyakan Keputusan Liverpool, Mignolet Dikritik Klopp

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengkritik tindakan Simon Mignolet yang mempertanyakan keputusan klub mempertahankannya ke media. Klopp merasa lebih baik kiper asal Belgia itu langsung berbicara dengannya dibanding meluapkannya ke publik.

Mignolet sempat mengungkapkan keresahannya di media Belgia terkait kondisinya saat ini di Liverpool. Kiper berusia 30 tahun itu mengaku aneh dirinya harus bertahan dengan The Reds, sementara itu Loris Karius dipinjamkan ke Besiktas selama 2 musim.

Kedatangan Alisson Becker ke Liverpool memang membuat posisi Mignolet dan Karius sebagai kiper utama lepas. Menyadari hal itu, Mignolet pun berpikiran untuk hengkang demi menjadi kiper utama.

Namun, Pelatih Liverpool Juergen Klopp memutuskan untuk mempertahankannya sebagai pelapis Alisson, sedangkan Karius dipinjamkan ke klub lain. Hal itu jelas membuat posisi Mignolet di tim nasional Belgia dalam ancaman.

“Secara umum membicarakan masalah Anda secara individual kepada publik tidak masuk akal,” ujar Klopp di Sky Sports. Namun, pelatih asal Jerman itu bisa mengerti atas apa yang dirasakan Mignolet.

“Tapi tidak apa-apa. Jika dia bahagia menjadi nomor 2, berarti saya tak terlalu mengenalnya. Dia seorang profesional, kiper hebat dan tentu saja dia tak senang menjadi pilihan kedua,” ungkap mantan pembesut Borussia Dortmund itu.

“Namun, ada banyak yang lebih buruk daripada sekedar menjadi nomor 2, dan Anda digaji dengan baik di Liverpool. Pada saat pertama ketika mengerti tentang keputusan itu atau tidak, akan lebih baik jika langsung berbicara dengan saya dibandingkan ke media,” katanya.

Mignolet datang ke Liverpool pada musim panas 2013 dari Sunderland. Sejak itu, kiper bertinggi 193 cm itu pun langsung menjadi pilihan utama. Namun, dia kerap melakukan blunder yang akhirnya berbuah kekalahan untuk Liverpool.

Itulah yang kemudian membuat Klopp mendatangkan Loris Karius. Mignolet sempat menjadi pilihan utama di awal musim lalu, namun posisinya kemudian didemosi dan diisi oleh Karius.

Tetapi setali tiga uang dengan Mignolet, Karius juga kerap melakukan kesalahan termasuk dua blunder fatal ketika timnya kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Klopp pun akhirnya memutuskan menggaet Alisson dari Roma dan melengserkan posisi kedua kiper itu.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/232929/pertanyakan-keputusan-liverpool-mignolet-dikritik-klopp

No comments:

Post a Comment