Pages

Friday, August 31, 2018

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Asian Games 2018 Minggu

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah bakal langsung memberikan bonus kepada para atlet peraih medali Asian Games 2018 pada Minggu (2/9) sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing.

Seperti disampaikan Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan langsung menyerahkan bonus kepada para atlet di Istana Mereka, Jakarta.

"Waktu dan jadwalnya sedang diatur. Tapi dijadwalkan Minggu pukul sepuluh pagi. Bapak Presiden menginginkan agar bonus bisa secepatnya diserahkan sebelum keringat para atlet kering."


"Jadi sebelum penutupan Asian Games, sebelum atlet dan pelatih pulang, bonus sudah bisa mereka terima," kata Syafruddin dikutip dari rilis CdM Indonesia.

Syafruddin menilai percepatan penyerahan bonus para atlet merupakan bentuk kesungguhan pemerintah menghargai para pejuang olahraga yang sudah berpeluh kerja keras di perhelatan Asian Games 2018.

CdM Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin, bakal segera memproses para atlet peraih medali Asian Games 2018 menjadi PNS. (CdM Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin, bakal segera memproses para atlet peraih medali Asian Games 2018 menjadi PNS. (Foto: Dok. CdM Indonesia Asian Games 2018)
"Saya kira masyarakat bisa menilai sendiri. Prestasi kontingen kita [Indonesia] luar biasa. Kita menargetkan masuk 10 besar." "Insyaallah sampai penutupan nanti kita tidak akan tergeser dari empat besar. Bahkan masih ada peluang menambah perolehan medali dalam satu hari ke depan sebelum penutupan. Ini pencapaian yang pantas kita syukuri," ujar Syafruddin.

Jadi PNS

Selain penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih, pihaknya juga akan langsung memproses para atlet yang telah meraih medali untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sesuai dengan janji pemerintah. Apresiasi menjadi PNS akan diberikan kepada para atlet berprestasi yang memang ingin menjadi abdi negara.

"Kebetulan saya, CdM-nya juga sekaligus Menteri PAN-RB [Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi] sehingga langsung sekalian saya akan data dan proses atlet-atlet beprestasi kita."

"Kalau yang bersangkutan mau jadi PNS langsung kami proses. Untuk atlet yang tidak meraih medali, masih ada peluang [jadi PNS], karena Oktober nanti, kami akan menggelar seleksi CPNS," kata Syafruddin.

Sebelumnya pemerintah telah menentukan bentuk penghargaan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih tim yang sukses berprestasi di Asian Games 2018. Untuk peraih medali emas akan menerima bonus uang tunai Rp1,5 miliar, ditambah rumah tipe 36, dan mendapat prioritas untuk menjadi PNS. (har)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180831143926-178-326542/presiden-jokowi-serahkan-bonus-asian-games-2018-minggu/

No comments:

Post a Comment