Pages

Friday, August 31, 2018

Proyek JPO dan Terowongan Pondok Indah, Dishub Siapkan Rekayasa Lalin

JAKARTA, iNews.id – Dalam waktu dekat akan dibangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan penyeberangan berkonsep terowongan di Jalan Kartika Utama, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. JPO tersebut akan menghubungkan antara Pondok Indah Mal (PIM) 2 dengan Pondok Indah Mal 3.

Selama pembangunan JPO dan terowongan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) pada setiap tahapan pembangunan.

Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pengerjaan proyek JPO dan terowongan dilakukan dalam II tahap. Pengerjaan pertama mulai tanggal 4-15 September. Pada tahap I ini akan dilakukan pembangunan dinding bagian utara. Untuk itu, Dishub melakukan rekayasa lalu lintas di sisi barat atau dari arah Pondok Pinang menuju Radio Dalam, dari sisi utara atau Gandaria, dan dari Selatan atau Lebak Bulus dialihkan ke Jalan Detour atau sisi selatan Jalan Kartika Utama.

“Sedangkan arah sebaliknya bisa Jalan Kartika Utama di sisi selatan,” kata Andri Yansyah di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Kemudian, pada pembangunan tahap II akan dilakukan pengerjaan dinding bagian selatan dan utara. Pembangunan ini dikerjakan pada 15 September 2018 hingga 30 April 2019.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Dishub DKI telah mempersiapkan rekayasa pada tahap ini. Pengendara yang melaju dari arah timur atau Pondok Pinang, dari utara atau Gandaria, dan dari selatan atau Lebak Bulus menuju arah barat atau Pondok Pinang akan dialihkan menuju jalan Detour atau sisi selatan Jalan Kartika Utama. Sedangkan, pengguna jalan dari arah barat menuju timur masih dapat menggunakan Jalan Detour di sisi utara.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/232041/proyek-jpo-dan-terowongan-pondok-indah-dishub-siapkan-rekayasa-lalin

No comments:

Post a Comment