Pages

Saturday, September 1, 2018

25 Kubik Kayu dan 2 Mobil Milik Sudin PU Tata Air DKI Ludes Terbakar

JAKARTA, iNews.id – Kebakaran melanda tempat penyimpanan barang-barang milik Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2018). Sebanyak 25 kubik kayu dan dua unit mobil operasional ludes terbakar.

Dari pantauan iNews, asap tebal membumbung tinggi saat api melalap habis seisi lahan penyimpanan barang milik Sudin PU Tata Air yang berada di kawasan Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak sampai satu jam, seluruh barang, termasuk kayu sebanyak 25 kubik ludes terbakar. Angin kencang membuat api semakin membesar hingga menyambar mobil yang terparkir di dekat titik api.  

Petugas pemadam kebarakan yang tiba di lokasi baru dapat memadamkan api setelah 1,5 jam. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

Perwira Piket Sudin Damkar Jakarta Timur Supomo mengatakan, dari laporan, kebakaran diduga ada salah seorang pekerja yang membuang puntung rokok sembarangan hingga menyambar tumpukan kayu.

“Tadi katanya saat penurunan kayu itu ada puntung rokok. Jadi menyambar bagian bawah langsung nyala, karena ini tumpukan kayu banyak, kita butuh sumber air lebih,” kata Supomo di lokasi kejadian, Sabtu (1/9/2018).

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/233365/25-kubik-kayu-dan-2-mobil-milik-sudin-pu-tata-air-dki-ludes-terbakar

No comments:

Post a Comment