Pages

Tuesday, September 25, 2018

Jokowi Tidak Ambil Cuti Kampanye, Karding: Ini Contoh yang Baik

JAKARTA, iNews.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus mematangkan jadwal kampanye. Hal itu dilakukan agar capres petahana Jokowi tidak berbenturan dengan tugas kenegaraan sebagai presiden.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, sampai saat ini Jokowi memutuskan untuk berkampanye hanya pada akhir pekan. Sejauh ini, Jokowi juga belum berencana mengambil opsi cuti untuk berkampanye.

“Itu contoh yang baik ke depan. Pemimpin ke depan jangan kalau berkuasa hanya sibuk berkampanye untuk dirinya, untuk memenangkan dirinya, dan kepentingan-kepentingannya. Ini saya kira contoh yang baik,” kata Karding di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

BACA JUGA: Bos Kadin dan HIPMI Gabung Jokowi-Ma'ruf, Organisasi Tetap Netral

Menurut Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, apabila dihitung hingga April 2019, tentu akan banyak waktu kampanye yang tidak diikuti oleh Jokowi.

“Tentu ini bagi kami sesuatu yang berat karena ada sekitar empat kali dalam enam bulan ke depan itu harus diisi oleh Kiai Ma'ruf Amin, tim kampanye, dan relawan. Saya menghitung hanya ada sekitar 62 hari yang punya ruang waktu cukup Pak Jokowi untuk berkampanye,” ujar dia.

Kendati demikian, Karding menuturkan, TKN tetap menghormati keputusan Jokowi. Hal ini dianggapnya sebagai bukti petahana peduli terhadap kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi maupun golongan.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/259449/jokowi-tidak-ambil-cuti-kampanye-karding-ini-contoh-yang-baik

No comments:

Post a Comment