Pages

Tuesday, September 25, 2018

Man United Disingkirkan Tim Championship di Piala Liga

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dipermalukan tim Divisi Championship, Derby County, setelah kalah adu penalti 7-8 (2-2) di babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (25/9) waktu setempat.

Man United bertekad bangkit dari keterpurukan di Liga Primer Inggris saat menjamu Derby County di Piala Liga Inggris.

Tuan rumah pun tidak perlu menunggu lama untuk bisa unggul lebih dulu melalui Juan Mata. Lewat skema permainan yang apik Mata membobol gawang Scott Carson pada menit ketiga.

Gol tersebut berawal dari akselerasi Anthiny Martial di sisi kiri yang memberikan umpan kepada Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu pun meneruskan bola kepada Jesse Lingard yang dioper kepada Mata dan disambut dengan sepakan kaki kiri terarah ke pojok kanan gawang lawan.

Mata juga sempat mendapatkan peluang emas lainnya. Tapi kali ini upaya pemain asal Spanyol itu bisa diblok Carson.

Marouane Fellaini sempat memberikan harapan untuk Man United.Marouane Fellaini sempat memberikan harapan untuk Man United. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Di pertengahan babak pertama Lukaku hampir saja menambah keunggulan Setan Merah. Sayang, sundulannya menerima umpan silang dari sisi kiri tidak berbuah gol. Padahal, kiper Carson sudah tidak berada di posisinya.

Berstatus sebagai tim dari Divisi Championship membuat Derby tampil dengan motivasi penuh di Old Trafford. Tim asuhan Frank Lampard itu bisa menerapkan permainan menyerang yang agresif.

Hanya saja tidak ada gol lain yang tercipta di babak pertama dan Man United tetap unggul 1-0.

Permainan ciamik tim tamu berlanjut di babak kedua, hingga akhirnya pemain Man United membuat kesalahan fatal dengan melakukan pelanggaran tidak jauh dari kotak penalti.

Dengan ketenangannya Harry Wilson mengeksekusi tendangan bebas yang menghasilkan sepakan indah menghujam pojok kanan atas gawang Sergio Romero.

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-67 saat Sergio Romero dikartu merah wasit Stuart Attwell karena dianggap menyentuh bola dengan sengaja di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain betul-betul dimanfaatkan Derby County. Pada menit-menit akhir pertandingan Derby County bisa membalikkan kedudukan melalui gol Jack Marriott memanfaatkan bola rebound Mason Mount yang ditepis kiper pengganti Lee Grant.

Kendati demikian Man United masih bisa bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Marouane Fellaini pada menit ke-90+5. Pertandingan pun harus dilanjutkan melalui adu penalti.

Sayangnya, penendang kedelapan Man United Phil Jones gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya ke arah kiri gawang bisa ditangkap Scott Carson.

Kekalahan ini membuat The Red Devils gagal melangkah ke babak berikutnya Piala Liga, sekaligus memperpanjang konsistensi di musim ini.

Susunan Pemain

Man United: Sergio Romero; Diogo dalot; Eric Bailly, Phil Jones, Ashley Young; Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Anthony Martial; Romelu Lukaku.

Derby County: Scott Carson; Jayde Bogle, Richard Keogh, Fikayo Tomori, Craig Forsyth; Mason Bennett, Craig Bryson, Mason Mount, Bradley Johnson, Harry Wilson; David Nugent. (sry)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180926035855-142-333208/man-united-disingkirkan-tim-championship-di-piala-liga/

No comments:

Post a Comment