Pages

Sunday, September 2, 2018

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Diumumkan Pekan Depan

Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin disebut akan diumumkan pada Jumat (7/9) pekan depan.

Hal itu diungkapkan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat dikonfirmasi wartawan mengenai sosok Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Tunggu saja tanggal 7 nanti, supaya tetap menarik untuk dikaji, untuk dibahas. Saya kira yang tepat menurut Anda seperti apa, itu saya kira," kata Ma'ruf usai acara Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai NasDem 2019, di Jakarta, Minggu (2/9).


Ma'ruf enggan memberi bocoran terkait sosok yang bakal memimpin TKN Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Ketua TKN sudah dibicarakan dengan partai koalisi.

"Pilihan-pilihan sudah ada, tinggal menentukan yang mana yang disepakati, yang lebih aspiratif, yang lebih menarik," katanya.

Sebab, kata Ma'ruf, sosok Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf harus lah orang yang memiliki kemampuan mengelola, pengalaman yang cukup dan tangguh.

"Kita tunggu saja. Kalau nanti saya sudah memberi tanda-tanda, mudah ditebak," kata Ketua Umum MUI nonaktif ini.

Beberapa nama saat ini sudah mencuat ke publik dan digadang bakal menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Mereka di antaranya adalah Najwa Shihab (40), Erick Thohir (48), dan Wishnutama (42).

Koordinator Bidang Polhukam DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya juga menyebut pengusaha Erick Tohir maupun Najwa Shihab berpeluang memimpin tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Bisa saja masuk karena mereka sosok yang saat ini sering muncul dan masih anak muda juga kan. Jadi bisa saja," ujar Puan.

(ugo)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180902135226-32-326913/ketua-tim-kampanye-jokowi-maruf-diumumkan-pekan-depan/

No comments:

Post a Comment