Pages

Wednesday, September 26, 2018

Penumpang Pesawat Diusir karena Paksa Nge-Charge Handphone di Kokpit

MUMBAI, iNews.id - Ada-ada saja insiden dalam penerbangan di India. Sebelumnya, seorang penumpang nyaris membuka pintu belakang karena dikira sebagai akses msuk toilet, kali ini penumpang pesawat memaksa masuk kokpit atau kabin pilot untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Baca Juga: Dikira Toilet, Penumpang Nyaris Buka Pintu Belakang Pesawat

Untungnya peristiwa terjadi sebelum pesawat IndiGo lepas landas dari bandara Mumbai menuju Kolkata, Senin (24/9/2018). Pria itu pun dibawa ke luar untuk diperiksa petugas keamanan bandara.

"Saat pesawat IndiGo masih di darat, seorang penumpang bandel mencoba masuk ke kokpit mengatakan dia harus men-charge teleponnya. Mengikuti standar prosedur, kapten mengeluarkan penumpang tersebut karena pelanggaran keamanan," bunyi pernyataan IndiGo, dikutip dari AFP, Rabu (26/9/2018).

Sementara seorang pejabat keamanan bandara mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, penumpang berusia 30 tahunan itu dalam kondisi mabuk.

Setelah diperiksa, pelaku dibebaskan tanpa dikenai tuntutan.

Pada Sabtu pekan lalu, seorang penumpang nyaris mencelakai penerbangan maskapai GoAir dari New Delhi ke Patna. Dia hendak ke toilet tapi salah masuk, yakni ke pintu belakang. Sontak saja, peristiwa itu membuat panik penumpang dan kru lainnya.

Dia lalu diamankan kru. Setelah pesawat mendarat di Patna, petugas memeriksanya. Karena tidak ada unsur kesengajaan, karyawan bank swasta berusia 20 tahunan itu dibebaskan. Dia diketahui baru pertama kali naik pesawat.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/260157/penumpang-pesawat-diusir-karena-paksa-nge-charge-handphone-di-kokpit

No comments:

Post a Comment