Pages

Sunday, June 30, 2019

Datangi KPU, Jokowi-Ma'ruf Amin Kompak Putih-putih

Jakarta, CNN Indonesia -- Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menghadiri rapat pleno penetapan pemenang pilpres 2019. 

Kedatangannya untuk menerima mandat dan petikan penetapan presiden terpilih periode 2019-2024. 

Dari pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi dan Ma'ruf tiba bersamaan. Keduanya didampingi sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN), termasuk ketua TKN Erick Thohir. 

Jokowi-Ma'ruf datang pukul 15.53 WIB. Presiden petahana menggandeng wakilnya, Ma'ruf Amin, seraya memasuki Kantor KPU.


Keduanya kompak mengenakan busana berwarna putih. Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, celana bahan hitam, dan sneakers. Sementara Ma'ruf mengenakan jas putih, serban putih, peci, sarung hijau, dan sepatu pantofel.

Saat tiba, Jokowi pun langsung menyapa awak media yang memintanya menyampaikan satu dua kalimat sebelum naik ke ruangan utama sidang pleno. 

Selain Jokowi, hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan beberapa pihak terkait. 

Selain itu, tampak juga perwakilan Partai Oposisi dalam Pilpres 2019 yang hadir dalam kegiatan ini. Diantaranaya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan juga nampak hadir. 

Namun, hingga acara dimulai petinggi Partai PKS tak tampan dalam kegiatan ini, begitupun Prabowo dan Sandi yang menjadi rival Jokowi dalam Pilpres 2019 ini. 

KPU hari ini dipastikan akan mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih setelah gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan oleh Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditolak oleh Hakim Mahkamah Konstitusi. 

Dalam penetapan ini dipastikan, Capres petahanan Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin akan diumumkan sebagai pemenang sesuai dengan hasil rekapitulasi suara manual yang sebelumnya diumumkan oleh KPU pada 21 Mei lalu. 


Adapaun hasil perilehan suara rekapitulasi manual KPU itu yakni Jokowi-Ma'ruf unggul dengan peroleha suara sebanyak 55,50 persen atau setara 85.607.362 suara. 

Sementara perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Berarti selisih angka keduanya mencapai 16.957.123 atau 11 persen suara.  (dhf/chs)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190630160726-32-407753/datangi-kpu-jokowi-maruf-amin-kompak-putih-putih/

No comments:

Post a Comment