Pages

Thursday, July 4, 2019

'Annabelle' Datang ke Jajaran Box Office Korea Pekan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Pada akhir pekan peralihan menuju Juli, film Disney Aladdin kembali berhasil menduduki puncak box office Korea Selatan.

Film live action itu menyingkirkan sesama film Disney lainnya, Toy Story 4 yang menguasai posisi nomor wahid pada pekan lalu.

Di sisi lain, pada pekan ini pula, film 'Parasite' jadi satu-satunya film Korea yang berada di lima besar box office Dewan Perfilman Korea, bertepatan Annabelle: Comes Home mulai menanjak naik.


5. Annabelle: Comes Home

Annabelle: Comes Home memastikan akhir pekan pertamanya di Korea menempatkan film ini di jajaran lima besar box office.

Film The Conjuring Universe ini ditayangkan di 644 layar dan berhasil menjual 174 ribu tiket pada akhir pekan debutnya di Korea Selatan.

Dengan penjualan tersebut, film boneka terkutuk ini mendulang US$1,3 juta sebagai pendapatan awal.

[Gambas:Youtube]

4. Parasite

Film Parasite jadi satu-satunya film lokal yang bertahan di jajaran box office kampung halamannya. Pekan ini, film pemenang Cannes Film Festival 2019 itu ditayangkan di 649 layar di Korea.

Pada area penjualan itu, film ini berhasil menjual 227 ribu tiket dan mendapatkan pemasukan sebesar US$1,7 juta. Angka itu menggenapi pendapatan film tersebut menjadi US$69,9 juta atau setara dengan 9,5 juta tiket.

Sedangkan di Indonesia, menurut rilis yang diterima oleh CNNIndonesia.com, Parasite berhasil menjual 200 ribu tiket. Angka itu sekaligus mencetak rekor baru sebagai film Korea paling laris di Indonesia pada tahun ini.

[Gambas:Youtube]


3. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

Kelanjutan kisah John Wick memulai akhir pekan debut dengan cukup sukses. Film ini berhasil ditayangkan di 848 layar dan menjual 390 ribu tiket. Angka penjualan itu menghasilkan uang US$3 juta.

Dengan capaian tersebut, film ini tercatat telah mengumpulkan US$4,9 juta atau setara dengan 675 ribu tiket bila ditambah dengan penayangan lebih awal.

[Gambas:Youtube]

2. Toy Story 4

Setelah pekan lalu berhasil menduduki posisi puncak box office Korea, kali ini petualangan Buzz dan Woddy mesti turun satu peringkat.

Toy Story 4 akhir pekan lalu berhasil menjual 702 ribu tiket di 1.128 layar dan mendulang US$5,2 juta di akhir pekan keduanya di Korea.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan film ini menjadi US$16,4 juta atau setara dengan 2,2 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

1. Aladdin

Film Aladdin secara ajaib kembali menguasai jajaran box office Korea Selatan seiring dengan penambahan layar untuk film live action ini.

Kali ini, film itu ditayangkan di 1.199 layar dan berhasil menjual 909 ribu tiket yang setara dengan US$6,9 juta. Sejak ditayangkan pada 23 Mei lalu, film ini telah mengumpulkan US$60,3 juta yang setara dengan 8,2 juta tiket.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, sejak rilis pada 23 Mei, Aladdin berulang kali turun-naik dari puncak box office.

Film itu berhasil menduduki puncak box office pada akhir pekan pertama, ketiga pada 16 Juni lalu, serta pada pekan kalimanya yang jatuh pada kali ini.

[Gambas:Youtube]

(end)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190704151024-220-409107/annabelle-datang-ke-jajaran-box-office-korea-pekan-ini/

No comments:

Post a Comment