Pages

Thursday, July 4, 2019

Bersikeras Main di SUGBK, Persija Siap Tandang Lebih Dahulu

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, siap bila Macan Kemayoran harus melakoni laga tandang lebih dahulu lawan Persib Bandung dalam pekan kedelapan Liga 1 2019.

Persija dijadwalkan menjamu Persib pada Rabu (10/7). Manajemen Persija menginginkan pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tetapi, hingga berita ini dibuat, penggunaan SUGBK untuk pertandingan tersebut masih belum dapat dipastikan.

"Tanyakan saja ke manajemen untuk masalah venue, saya tidak tahu. Kalaupun Persija harus main tandang dulu, tidak masalah. Kami siap saja. Kalau saya maunya di SUGBK," kata Ardhi kepada CNNIndonesia.com.

Senada dengan Ardhi, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus secara tegas menyebut tidak ada pilihan lain selain SUGBK untuk menjamu Persib. Ia mengatakan sampai saat ini segala persiapan sudah dilakukan baik dari sisi internal Persija maupun eksternal, termasuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait perizinan.

Manajer: Persija Siap Tandang ke Persib Lebih DahuluSuasana ketika Persija menjalani laga kandang di SUGBK. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
"SUGBK tidak ada masalah. Permohonan izin ke kepolisian juga sudah, hari ini kami dipanggil untuk berkomunikasi terkait perizinan. Kami belum kebayang opsi [stadion lain], yang pasti kita punya harapan dan keinginan serta optimisme kami bisa diizinkan main di GBK," ucap Ferry di Kantor Persija, Kamis (4/7).

Sementara itu manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra mengatakan komunikasi terakhir dengan Persija adalah pertandingan lawan Persib digelar di SUGBK. Namun bila terjadi sesuatu hal dan tidak bisa menggunakan SUGBK, Asep menyampaikan Macan Kemayoran masih memiliki opsi stadion lain.

Manajer: Persija Siap Tandang ke Persib Lebih Dahulu
"Persija mendafatarkan tidak hanya di SUGBK, tapi di Stadion Patriot [Candrabhaga, Bekasi] juga," ujar Asep.

Lebih lanjut, Asep juga menjawab mengenai kemungkinan Persib menjadi tuan rumah lebih dahulu.

"Kondisi sampai saat ini tidak ada info yang berubah, masih sesuai jadwal. Mudah-mudahan lancar," ujarnya melanjutkan.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, manajemen Maung Bandung masih belum bisa diminta keterangan lebih lanjut.

"Maaf, masih ada meeting," tutur Kuswara ketika dihubungi. (map/bac)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190704181108-142-409188/bersikeras-main-di-sugbk-persija-siap-tandang-lebih-dahulu/

No comments:

Post a Comment