Pages

Thursday, July 4, 2019

Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih Persela

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar resmi jadi pelatih Persela Lamongan menggantikan Aji Santoso pada Kamis (4/7). Nilmaizar bertugas mengangkat performa Persela di Liga 1.

Di bawah asuhan Aji, Persela saat ini berada di peringkat ke-18 alias juru kunci klasemen sementara Liga 12019  dengan perolehan dua poin. Kedatangan Nilmaizar bakal diiringi misi untuk mengangkat performa Persela di lanjutan Liga 1 2019.

"Ya, tadi resmi sudah tanda tangan di Lamongan hari ini, kontraknya sampai habis kompetisi," kata Nil kepada CNNIndonesia.com

"Ini [peringkat Persela dalam klasemen sementara] tantangan buat saya. Ya bagaimana saya nanti memberikan sesuatu buat Persela, mudah-mudahan mental pemain kembali ke semula. Karena waktu lawan [Persebaya] Surabaya sangat luar biasa," ucapnya menambahkan.

Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih PerselaPersela Lamongan tampil buruk di awal musim Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Di laga terakhir di Liga 1 2019, Persela kalah 2-3 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 1 Juli 2019.

Selain mental pemain, Nil mengatakan banyak yang mesti dibenahi dari Persela. Ia menyampaikan yang terpenting adalah mengembalikan motivasi pemain seperti sedia kala.

"Untuk komposisi pemain, nanti saya lihat dulu. Secara resmi hari ini saya jadi pelatih, jadi sambil berjalan saya mencoba memahami situasi seperti apa," ucap dia.

Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih Persela
Lebih lanjut, Nil berharap klub berjuluk Laskas Joko Tingkir itu bisa terhindar dari zona degradasi di Liga 1 2019. "Karena ini [zona degradasi] sangat tidak bagus bagi Persela. Tahap demi tahap saya akan cari kemenangan dan poin agar jangan sampai di dasar klasemen," ujar Nilmaizar. (map/ptr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190704144647-142-409103/nilmaizar-resmi-jadi-pelatih-persela/

No comments:

Post a Comment