Pages

Monday, July 1, 2019

Sekretaris Pers Trump Berkelahi dengan Penjaga Keamanan Korut

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham terlibat perkelahian dengan penjaga keamanan Korea Utara saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan pembicaraan pribadi dengan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un pada Minggu (30/6).

Seorang sumber di tempat kejadian mengatakan Grisham bertengkar hebat dengan petugas keamanan ketika para jurnalis AS dan Korut berebut masuk untuk melihat pertemuan itu.


Seperti dikutip dari CNN, Senin (1/7), Grisham sedikit terluka dalam perkelahian tersebut. Namun terlihat biasa saja.

Usai keributan, Grisham langsung menggiring para wartawan ke luar gedung tempat pertemuan Kim dan Trump. 

Grisham merupakan direktur komunikasi untuk ibu negara Melania Trump, dia lalu ditunjuk pekan lalu untuk menggantikan Sarah Sanders sebagai sekretaris pers Gedung Putih.


Kim dan Trump berjabat tangan tepat di di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Selatan dan Korea Utara, perbatasan dua negara yang bertikai dalam perang Korea pada 1950-1953.

Trump lantas masuk beberapa langkah ke wilayah Korut sebelum melakukan jabat tangan lainnya.

Ini merupakan pertama kalinya Presiden AS menjejakkan kaki di perbatasan kedua negara Korea itu.


Dalam pertemuan itu, Trump dan Kim sepakat untuk memulai lagi perundingan nuklir mereka. Perundingan soal nuklir Korut tak kunjung beroleh keputusan sejak pertama kali digulirkan tahun lalu setelah kedua negara melakukan pertemuan di Singapura dan Vietnam.

"Kami baru saja melakukan pertemuan yang sangat baik dengan Ketua Kim," kata Trump kepada wartawan setelah melakukan pembicaraan dengan Kim selama satu jam di perbatasan Korut dan Korsel, Minggu (30/6).
[Gambas:Video CNN] (dea)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190701143446-113-407973/sekretaris-pers-trump-berkelahi-dengan-penjaga-keamanan-korut/

No comments:

Post a Comment