Pages

Friday, September 28, 2018

5 Destinasi Wisata Terbaik Bulan Oktober

Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Oktober merupakan awal dari musim gugur untuk sebagian kawasan di dunia. Berkat cuaca yang 'kurang bersahabat' ini, minat wisatawan untuk melancong di bulan ini pun turun.

Namun hal ini tidak membuat sebagian orang memanfaatkan bulan Oktober, sebagai momen yang tepat untuk rehat dan berlibur. Baik bersama keluarga, kawan, kekasih, atau sendirian.

Mengutip CNN, Jumat (28/9), berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi di bulan Oktober di seluruh dunia.

1. Maine, Amerika Serikat

Tempat ini merupakan salah satu negara bagian dari Amerika Serikat, Maine disebut-sebut sebagai 'surga' musim gugur.

Bermodal bentangan panorama alam, Maine menjadi negara yang tepat untuk melakukan perjalanan darat.

Berbagai rute mengesankan seperti Grafton Notch Scenic Byway, Million Dollar View Scenic Byway, atau Acadia All-American Road dapat menjadi jalur pilihan ketika menjelajahi negara ini.

2. Cape Town, Afrika Selatan

Ibu kota Afrika Selatan ini kerap kali menjadi destinasi favorit berkat kehidupan satwa yang sukar ditemukan di penjuru dunia lain.

Bulan Oktober merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Cape Town, karena cuacanya yang terbilang moderat.

Gunung Meja dan Pulau Robben adalah salah dua dari daya tarik wisata andalan pelancong ketika berlabuh ke Cape Town.

Keduanya dapat dinikmati melalui perjalanan udara dengan layanan Cape Town Helicopter.

Mencicipi minuman anggur dan hidangan makanan malam di Haute Cabriere di tepi kebun anggur dapat menjadi wisata pilihan jika Anda tak keberatan mengeluarkan biaya ekstra.

Namun wisatawan harus tetap waspada akan kekeringan yang masih melanda kota ini. Menggunakan air seperlunya ketika berkunjung, merupakan regulasi yang dihimbau oleh pemerintah Afrika Selatan.

3. Honolulu, Hawaii

Mengunjungi Honolulu di sepanjang tahun memang sah saja, namun di bulan Oktober harga tiket dan hotel dapat digandeng dengan harga jauh lebih murah lantaran musim sepi wisatawan.

Tak hanya 'dibanjiri' dengan hamparan laut jernih dan pesisir pasir putih, Honolulu juga menawarkan berbagai pilihan restoran dengan hidangan ala hawaii yang lezat seperti Senia dan Ethel's Grill.

Namun sebelum memutuskan untuk berlibur ke Hawaii, pastikan jadwal berlibur jauh dari bahaya badai yang kerap menghantam destinasi wisata ini.

4. Malta

Republik Malta atau yang umumnya dikenal sebagai Malta adalah negara kepulauan yang berada di selatan benua Eropa. Negara ini terbilang sangat kecil, karena ukurannya hanya 316 kilometer persegi.

Walau begitu, kekayaan titik wisata yang dimiliki oleh Malta tak kalah menarik dari negara-negara lain.

Valletta, yang merupakan ibu kota Malta, dinobatkan sebagai Kota Budaya Eropa 2018 dan menjadi bagian dari UNESCO world heritage site.

Hal ini tentunya berkat kekayaan sejarah budaya yang tertanam di setiap bangunan dan pelosok jalan Malta. St John's Co-Cathedral merupakan salah satu bangunan tersebut.

Dibangun pada tahun 1572 dan 1577, pengunjung dapat menikmati berbagai karya seni mengesankan seperti 'The Beheading of St. John the Baptist' dan 'St. Jerome Writing' di gereja ini.

Salah satu dari tiga pulau berpenghuni di Malta, yakni Gozo sempat menjadi lokasi digarapnya serial tv, Game of Thrones.

5. Kota Meksiko, Meksiko

Kota Meksiko adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Negara Meksiko. Terkenal sebagai wilayah dengan sejarah dan lingkungan seni yang begitu kental, kota ini merupakan destinasi yang tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun kawan.

Musim penghujan di Meksiko berakhir di bulan September, menjadikan Oktober waktu yang tepat untuk berkunjung ke kota berbahasa spanyol terbesar di dunia.

Walaupun Meksiko dikenal sebagai negara beriklim tropis, Kota Meksiko justru memiliki iklim yang cukup sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian mencapai 7.400 kaki.

El Zocalo adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan, bagi siapapun yang pertama kali berkunjung ke Meksiko. Di zaman kekuasaan Aztec, wilayah ini menjadi pusat dari Tenochtitlan, ibukota dari kerajaan Aztec.

Beberapa atraksi wisata seperti Metropolitan Cathedral of Mexico, Palacio de Bellas Artes dan El Angel de Independencia juga patut disambangi ketika berwisata ke Kota Meksiko. (fey/agr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180928171234-269-334057/5-destinasi-wisata-terbaik-bulan-oktober/

No comments:

Post a Comment