Pages

Wednesday, September 26, 2018

9 Kiai Istikharah sebelum Yenny Wahid Putuskan Jokowi-Ma'ruf

JAKARTA, iNews.id – Putri Presiden ke-4 RI almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid memutuskan untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Banyak cerita di balik keputusan tersebut.

Menurut Koordinator Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKN) KH Abdul Tawab, sembilan kiai yang bergabung dalam Gusdurian ditugasi untuk melaksanakan salat istikharah demi membantu Yenny Wahid menentukan arah politiknya. Tak sekali dua kali istikharah itu dilakukan.

"Berkali-kali. Baru H-2 dari sekarang, yang tadi disampaikan Mbak Yenny ternyata sembilan kiai utuh hasil istikharah-nya sama," kata Abdul di Rumah Pergerakan Gus Dur, Ciganjur, Jakarta, Rabu, (26/9/2018).

Abdul menilai, keputusan Yenny mendukung Jokowi-Ma’ruf dinilai tepat. Menurutnya, kerja nyata Jokowi sudah terbukti. Dirinya pun berharap kepemimpinan Jokowi dilanjutkan di periode selanjutnya.

"Tidak ada orang yang sempurna dalam satu periode. Mau sukses semua kerjaannya? Ya ndak mungkin. Walaupun oleh ‘tetangga sebelah’ di-ekspose dengan segala macam cara, tapi rakyat sudah pintar dalam memilih, sudah pandai membaca. Enggak akan goncang dengan berita-berita yang ada dalam medsos itu," paparnya.

BACA JUGA: Pidato Lengkap Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Seperti diketahui, Yenny bersama Gusdurian mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf dalam jumpa pers di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jakarta, Rabu (26/9/2018). Menurut Yenny, Jokowi-Ma’ruf mampu menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Biidznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia,” kata Yenny.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/260729/9-kiai-istikharah-sebelum-yenny-wahid-putuskan-jokowi-ma-ruf

No comments:

Post a Comment