Pages

Wednesday, September 26, 2018

Barcelona Telan Kekalahan Pertama di La Liga Musim Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona kalah 1-2 dari Leganes dalam lanjutan pertandingan kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Butarque, Rabu (26/9) waktu setempat.

Hasil imbang 2-2 melawan Girona di pekan sebelumnya membuat Barcelona memiliki poin yang sama dengan Real Madrid.

Untuk bisa mengamankan posisi agar tetap berada di atas Madrid, Blaugrana perlu memenangi laga melawan Girona. Menyerng sejak awal pun dilakukan Barcelona guna mendapatkan gol cepat dan menuntaskan permainan.

Setelah mendapat beberapa serangan dari Leganes di awal laga, Barcelona bisa membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol indah dari Philippe Coutinho.

Memanfaatkan operan dari Lionel Messi, bola yang melambung usai dikontrol Coutinho langsung diteruskan dengan sepakan keras kaki kanan yang terarah ke gawang Ivan Cuellar.

Pada menit ke-33 bek kanan Juanfran memberikan sinyal bahaya untuk Barcelona lewat sepakan kerasnya. Tetapi tendangan Juanfran bisa diblok lini belakang tim tamu.

Philippe Coutinho sempat memberikan harapan bagi Barcelona.Philippe Coutinho sempat memberikan harapan bagi Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Lima menit kemudian giliran sundulan Youssef En-Nesyri yang ditangkap kiper Marc-Andre Ter Stegen usai memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Status Leganes sebagai juru kunci nyaris tidak terlihat dalam pertandingan kali ini. Tim asuhan Mauricio Pellegrino itu bisa memberikan perlawanan dan tampil disiplin menghadapi Barcelona yang tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Leganes memberikan pressing ketat kepada Barcelona. Bahkan Lionel Messi berkali-kali terjatuh karena mendapat adangan dari pemain tuan rumah.

Permainan disiplin tuan rumah akhirnya membuahkan hasil menit ke-52. Memanfaatkan umpan lambung Jonathan Silva, Nabil El Zhar sukses menyundul bola masuk ke gawang Barcelona.

Dengan permainan yang konsisten Leganes berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan skor.Dengan permainan yang konsisten Leganes berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan skor. (REUTERS/Sergio Perez)
Berawal dari serangan balik Leganes bisa unggul atas Barcelona pada menit ke-53. Gol tersebut tercipta karena kesalahan Gerard Pique yang gagal membuang bola dengan baik. Bola itu jatuh di depan Oscar Rodriguez yang langsung disambut pemain pinjaman Real Madrid itu untuk membobol gawang Barcelona.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona terus mengurung pertahanan Leganes. Tetapi rapatnya pertahanan tuan rumah membuat juara bertahan La Liga ini kesulitan mendapatkan gol tambahan.

Kiper Leganes Ivan Cuellar membuat dua penyelamatan penting pada menit ke-80 yang membuat para pemain Barcelona frustrasi. Tendangan Coutinho dan Ivan Rakitic secara beruntun bisa dimentahkan Cuellar.

Tanpa adanya tambahan gol lagi membuat Leganes meraih kemenangan pertamanya dalam lima laga terakhir, sekaligus memberikan Barcelona kekalahan pertama di musim ini.

Susunan pemain

Leganes: Ivan Cuellar; Juanfran, Rodrigo Tarin, Unai Bustinza, Raul Garcia, Jonathan Silva; Nabil El Zhar, Mikel Vesga, Ruben Perez, Oscar; Youssef En-Nesyri.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Thomas Vermaelen; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Munir El Haddadi, Lionel Messi, Ousmane Dembele. (sry)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180927024538-142-333548/barcelona-telan-kekalahan-pertama-di-la-liga-musim-ini/

No comments:

Post a Comment