Pages

Friday, September 28, 2018

Berencana Uji Coba, Persib Tunggu Keputusan PSSI

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2018 untuk bisa menggelar uji coba selama libur kompetisi.

Diberhentikannya kompetisi oleh PSSI sampai jangka waktu yang belum ditentukan membuat Persib sedikit bingung dalam persiapan. Penghentian kompetisi itu sebagai imbas tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Karena keputusan itu, rencana Persib menjamu Madura United di pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/9) pun harus dibatalkan.

Persib kini hanya bisa menggelar latihan rutin guna menjaga kondisi para pemainnya. Maung Bandung sebenarnya memiliki rencana untuk menggelar uji coba, tetapi masih menunggu keputusan PSSI soal kapan persisnya Liga 1 2018 akan dilanjutkan.

"Uji coba tergantung [keputusan PSSI]. Jika federasi sudah menentukan kapan kompetisi akan dimulai lagi, kami bisa tahu akan ada uji coba atau tidak. Jika jeda kompetisi 10 hari mungkin kami ada satu uji coba di pekan depan," ujar pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (28/9).

Meski hanya menggelar latihan rutin, Gomez mengatakan para pemain Persib tidak merasa bosan. Bagi pelatih asal Argentina ini, Persib tetap fokus untuk pertandingan Liga 1 2018.

Skuat Persib diklaim tidak mengalami kebosanan meski hanya menjalani latihan.Skuat Persib diklaim tidak mengalami kebosanan meski hanya menjalani latihan. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"Pemain tidak merasa bosan tapi mereka hanya ingin tahu kapan kembali dimulainya kompetisi karena target kami adalah pertandingan berikutnya dan kami ingin menang," ucap Gomez.

Dengan terus menggelar latihan Gomez menyebut para pemainnya belum diberikan libu sejak mengalahkan Persija 3-2 di pekan ke-23. Libur baru diberikan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan pada Minggu (30/9) sebelum kembali melanjutkan latihan pada Senin (1/10).

"Saya hanya berikan libur kepada pemain di hari Minggu karena kami tidak tahu kapan bermain. Jika kami disuruh bermain lagi, kami harus main, maka itu tetap melanjutkan latihan," kata pria 61 tahun itu.

Persib tetap fokus untuk menghadapi Madura United.Persib tetap fokus untuk menghadapi Madura United. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri/hp/18)
Sementara bek Persib Tony Sucipto tidak merasa timnya terganggu dengan pemberhentian sementara kompetisi Liga 1 2018. Ia menilai tim Persib menanggapi santai dengan pemberhentian tersebut.

Secara psikis Tony mengatakan Persib tidak mengalami masalah. Bahkan sampai saat ini timnya menikmati materi latihan yang disiapkan pelatih.

"Latihan, kami tidak bakal bosan karena sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Yang pasti kami tetap fokus lawan Madura," ungkap Tony.

Tony juga yakin bila kondisi ini tidak sama dengan tahun 2015 lalu. Ia mengatakan, sepak bola Indonesia tak akan dibekukan terlebih kasusnya tersebut tidak serupa dengan beberapa tahun ke belakang di mana PSSI dibekukan FIFA lantaran intervensi pemerintah.

"Ini kan kompetisi diberhentikan sementara karena ada salah satu suporter Persija yang meninggal. Jadinya bukan disanksi sama FIFA," ucap Tony. (hyg/bac)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180928203102-142-334113/berencana-uji-coba-persib-tunggu-keputusan-pssi/

No comments:

Post a Comment