Pages

Tuesday, September 25, 2018

Ke Rumah Ketua DPRD, Cawagub DKI dari PKS Dibekali Buku Kebijakan Ahok

JAKARTA, iNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai bergerilya untuk mengenalkan kader pengganti Sandiaga Uno di Pempov DKI Jakarta. Salah satunya dengan safari politik mendatangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Sejumlah pengurus DPW PKS DKI, seperti Ketua Sakir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Suhaimi memperkenalkan Calon Wagub DKI Agung Yulianto kepada politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Selesai pertemuan, pengurus DPW PKS mendapat bingkisan dari Prasetio berupa buku kebijakan Pemprov DKI karya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dapat hadiah buku kebijakan Ahok kepada saya, terus saya serahkan kepada cawagub dong. Disuruh baca ini ada yang bagus. Buku ini bagus supaya kalau cawagub nanti dieksekutif, supaya mempelajari itu dari penguasa-penguasa sebelumnya,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi di kediaman Prasetio, Senin (25/9/2018).

BACA JUGA: PKS Lobi Ketua DPRD DKI untuk Muluskan Posisi Wagub

Menurut dia, bingkisan buku dari Prasetio itu sangat penting bagi Agung Yulianto yang digadang-gadang menggantikan Sandiaga di DKI. Buku Kebijakan Ahok itu dapat menjadi acuan ketika Agung menjabat Wagub DKI nanti.

“Perlu dibaca dari pemerintah sebelumnya, termasuk dari Pak Ahok. Supaya yang baik itu dijalankan. Semuakan ada kelebihan dan kekurangannya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Suhaimi mengatakan, dalam perebutan kursi wagub DKI, PKS sudah mantap mencalonkan dua nama yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Dalam waktu dekat, kata dia, PKS akan berkomunikasi dengan DPD Gerindra DKI Jakarta agar salah satu dari dua nama yang diajukan dapat mengisi jabatan Wagub.

“Kalau pusat sudah ketemu kemarin. Ada di media tinggal kita berdialog dengan Pak Shakir, ketua DPW. Kita akan bicara dengan ketua DPW PKS atau DPW Gerindra. Jalin komunikasi dengan teman-teman di fraksi supaya tercipta suasana yang indah,” kata dia.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/259161/ke-rumah-ketua-dprd-cawagub-dki-dari-pks-dibekali-buku-kebijakan-ahok

No comments:

Post a Comment