Pages

Wednesday, September 26, 2018

Liga 1 Dihentikan Sementara, Persib Siap Gelar Pertandingan Uji Coba

BANDUNG, iNews.id – Persib Bandung bertindak cepat usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentingkan kompetisi liga untuk sementara. Guna mengisi waktu luang, Pelatih Maung Bandung Mario Gomez berencana mengadakan pertandingan uji coba guna menjaga kebugaran anak asuhnya. 
 
PSSI mengeluarkan kebijakan tersebut sebagai tindak lanjut tewasnya Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta The Jakmania karena dikeroyok oknum suporter Persib di Gelora Bandung Lautan Api jelang bentrok kedua tim, Minggu (23/9/2018).  
 
Keputusan itu juga sejalan dengan kebijakan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Saat ini, masih belum jelas berapa lama durasi PSSI akan menghentikan kompetisi. Namun selama kebijakan tersebut berjalan, Gomez mengaku bakal tetap menggenjot fisik Jonathan Bauman dkk. 
 
“Sejak mendengar keputusan itu, saya dan semua asisten sudah berbicara. Satu yang pasti, sekarang kami tetap berlatih dengan baik. Mungkin, jika pembekuan ini lebih dari 10 hari, kami akan mencari tim untuk friendly match,” tutur Gomez di laman resmi klub. 
 
Gomez juga meminta kepada para pihak terkait untuk memperjelas durasi kebijakan tersebut. Sebab arsitek Argentina itu mengaku harus segera membuat program latihan ulang sebelum timnya kembali bermain. 
 
“Mau satu pekan, dua pekan, atau bahkan satu bulan tidak masalah. Tapi yang penting kami tahu kapan pembekuan sementara ini akan selesai. Kami tentu harus bergegas membuat ulang program untuk persiapan ke pertandingan selanjutnya,” ungkapnya. 
 
Saat ini Persib masih nyaman di singgasana klasemen dengan nilai 44 hasil dari 13 kemenangan, lima imbang dan kalah. Mereka unggul enam angka dari PSM Makassar di tangga kedua, dan memimpin tujuh poin dari Bali United di peringkat ketiga. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/260369/liga-1-dihentikan-sementara-persib-siap-gelar-pertandingan-uji-coba

No comments:

Post a Comment