Pages

Wednesday, September 26, 2018

Persipura Tunjuk Osvaldo Lessa sebagai Pelatih Gantikan Amilton Silva

JAYAPURA. iNews.id – Persipura Jayapura secara resmi menunjuk Osvaldo Lessa sebagai pelatih menggantikan Amilton Da Silva Oliviera. Hal ini diutarakan langsung oleh juru bicara Persipura Bento Madubun di Jayapura, Rabu (26/9/2018)

“Osvaldo Lessa menjadi pelatih Persipura. Dia sudah mengenal karakter permainan tim,” tutur Bento, dikutip Antara. Osvaldo akan dibantu Pelatih fisik asal Brasil Lydio Souza.

Mendapat tugas ini, Osvaldo dituntut memperbaiki performa tim Mutiara Hitam pada Liga 1 musim ini. Sampai pekan ke-23, tim yang pernah 4 kali kampiun Liga Indonesia itu masih tercecer di peringkat 8 klasemen sementara.

Berikutnya, dua laga berat siap menghadang pasukan Osvaldo. Boaz Solossa dkk akan sowan ke markas Borneo FC, kemudian menjamu Persib Bandung.

Namun, dua laga tersebut belum bisa diketahui kapan akan dilangsungkan seiring penghentian sementara kompetisi seiring tewasnya seorang suporter Persija Jakarta setelah dikeroyok oknum pendukung Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

“Meski sulit kami yakin ujian ini bisa dijalani dengan baik oleh Persipura,” kata Bento.

Suksesi kepelatihan ini terjadi setelah Amilton mundur dari posisinya sebagai nakhoda tim. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa arsitek asal Brasil itu dan juga asistennya, Fabio, dipecat. Namun, rumor tersebut dibantah Bento.

“Jadi, mereka bukan dipecat tetapi sehari sebelumnya dalam rapat tertutup dengan manajemen Persipura, Amilton menyampaikan pengunduran diri yang diikuti Fabio,” Bento membeberkan.

Amilton memilih lengser karena merasa sudah tak terjalin keharmonisan antara jajaran pemain dan pelatih. Bahkan, kabarnya sempat terjadi ketegangan di ruang ganti antara pemain dan pelatih pada saat turun minum.

“Keputusan ini memang cukup berat, Amilton lebih memilih agar tim bisa jadi yang terbaik. Hal ini sebenarnya bisa dilihat pada laga akhir melawan Arema,” tutur Bento.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/259897/persipura-tunjuk-osvaldo-lessa-sebagai-pelatih-gantikan-amilton-silva

No comments:

Post a Comment