Pages

Tuesday, September 25, 2018

Polemik Golkar Terbelah, Basarah Sebut PDIP Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

JAKARTA, iNews.id - Koalisi pendukung capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menghormati dinamika internal Partai Golkar. Koalisi Jokowi-Ma'ruf tidak terganggu dengan adanya kader Partai Golkar yang berbeda sikap dan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Basarah mengatakan, sampai saat ini internal koalisi tetap solid. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar selaku mintra koalisi untuk menyelesaikan dinamika internal partai berlambang pohon beringin itu.

"Apa yang terjadi dalam dinamika Partai Golkar itu menjadi ranah DPP Golkar. Kami tidak dalam posisi memberikan penilaian terhadap dinamika yang terjadi di tubuh Partai Golkar," ujar Basarah, di Museum Gedung Kebangkitan Nasional, Jalan Abdurrahman Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

BACA JUGA:

Fasilitas Negara yang Berhak Digunakan Jokowi sebagai Capres Incumbent

PDIP Ancam Pecat Kader yang Tak Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Dia yakin Partai Golkar tidak akan mengubah dukungan karena sudah terdaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf di kontestasi Pilpres 2019. Menurutnya, wajar ada dinamika internal partai dalam pilpres.

"DPP partai yang telah menyatakan dukungan secara tertulis dan resmi secara formal kepada KPU untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, menjaga konsistensi dukungan itu," ucapnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengungkapkan, internal partainya sampai saat ini tetap solid untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Mudah-mudahan konsistensi ini terus kami jaga sampai pemilu presiden selesai April depan," ungkapnya.

Sebelumnya beredar video deklarasi relawan Golkar Prabowo-Uno (Go Prabu). Dalam video itu tampak sejumlah orang mengenakan atribut Partai Golkar.

Sejauh ini Golkar telah membentuk kelompok relawan militan Jokowi-Ma'ruf, yaitu Golkar-Jokowi (GoJo) dan Jaringan Kerja bersama Jokowi (Jangkar Bejo).

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/259621/polemik-golkar-terbelah-basarah-sebut-pdip-solid-dukung-jokowi-ma-ruf

No comments:

Post a Comment