Pages

Saturday, June 22, 2019

Syarat Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina berada dalam posisi terjepit di Copa America 2019. Mereka harus melalui hitungan yang rumit untuk bisa lolos ke perempat final.

Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini ada di posisi juru kunci grup B dengan nilai satu angka, tertinggal lima poin dari Kolombia yang ada di pemuncak grup dan satu angka dari Paraguay yang ada di posisi kedua.

Pada laga terakhir, Argentina memang hanya akan menghadapi Qatar yang di atas kertas bisa ditaklukkan. Namun Qatar sudah membuktikan bahwa mereka bukan tim yang bisa dengan mudah dijadikan lumbung gol.

Qatar berhasil menahan imbang Paraguay dengan skor 2-2 dan hanya kalah tipis 0-1 dari Kolombia.

Kemenangan atas Qatar sendiri belum menjamin Argentina bisa duduk di posisi dua besar grup B. Bila Paraguay sukses mengalahkan Kolombia, maka Paraguay yang berhak jadi runner up grup.

Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengantongi satu poin.Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengantongi satu poin. (REUTERS/Washington Alves)
Paraguay mendapat situasi menguntungkan lantaran Kolombia sudah pasti jadi juara grup sehingga ada kemungkinan Kolombia menyimpan sejumlah pemain andalan demi persiapan yang lebih bagus di fase knock out.

Sedikit keberuntungan bagi Argentina, Copa America 2019 punya alokasi bagi dua tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak perempat final.

Namun untuk itu, Argentina juga harus bersaing dengan negara-negara dari grup lainnya. Poin maksimal Argentina adalah empat poin dan mereka harus berharap setidaknya ada satu negara peringkat ketiga yang memiliki poin lebih sedikit dibandingkan mereka.

Syarat Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America 2019
Dengan kondisi demikian, hal paling mudah bagi Argentina untuk lolos ke perempat final adalah bila mereka menang atas Qatar sedangkan Paraguay gagal menang atas Kolombia. Hasil itu akan mengantar Argentina jadi runner up grup B dan mendapatkan tiket langsung ke perempat final. Jika Argentina hanya meraih hasil imbang lawan Qatar, maka mereka bakal jadi juru kunci karena mereka kalah selisih gol dari Qatar. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190622190104-142-405552/syarat-argentina-lolos-ke-perempat-final-copa-america-2019/

No comments:

Post a Comment