Pages

Wednesday, July 3, 2019

Man City Resmi Tebus Rodri Rp1,1 Triliun dari Atletico

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City resmi menebus Rodri Hernandez dari Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol itu akan diumumkan sebagai pemain Man City beberapa hari mendatang.

Manchester Evening News melansir, City telah membayar klausul pelepasan Rodri sebesar £62 juta. Kesepakatan ini membuat si pemain tak lagi terikat di Atletico.

Dalam regulasi sepak bola Spanyol, pemain bisa memutus kontrak dengan klub jika mampu menebus klausul pelepasan. Atletico pun tak bisa berbuat apa-apa bila syarat tersebut terpenuhi.

Proses transfer belum benar-benar selesai hingga Rodri resmi meneken kontrak di City. Jika sudah rampung, maka gelandang asal Spanyol boleh diperkenalkan sebagai pemain Man City.

Man City Resmi Tebus Rodri Rp1,1 Triliun dari Atletico
"Manchester City telah membayar klausul pelepasan Rodrigo di markas La Liga. Dengan demikian sang pemain secara sepihak sudah mengakhiri kontraknya dengan kami," bunyi pernyataan Atletico di Twitter resmi mereka.

Rodri memang sudah menjadi target utama Pep Guardiola sejak jauh-jauh hari. Gelandang 23 tahun itu dianggap sebagai sosok ideal pengganti Fernandinho di lini tengah.

Penampilan gemilang Rodri bersama Atletico musim lalu telah mencuri perhatian Guardiola. Pemain jebolan Villarreal itu melakoni total 47 penampilan dengan torehan tiga gol di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

Dengan usia yang masih terbilang muda, Rodri bisa jadi aset berharga bagi City. Selain punya fisik yang prima pemain Spanyol itu bakal memiliki nilai jual yang lebih tinggi di kemudian hari. (jun)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190704002407-142-408895/man-city-resmi-tebus-rodri-rp11-triliun-dari-atletico/

No comments:

Post a Comment