Pages

Friday, September 28, 2018

Akibat Perselisihan Mourinho dan Pogba, Skuat MU Terbagi 2 Kubu

MANCHESTER, iNews.id – Perselisihan Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dan Paul Pogba ternyata membuat skuat Setan Merah terbagi menjadi dua kubu. Dikutip Daily Mail, Pogba saat ini mendapat pembelaan Eric Bailly dan Anthony Martial sedangkan Mourinho didukung Ashley Young dan Romelu Lukaku.

Sejak akhir musim lalu, Pogba memang sudah geram dengan Mourinho akibat sang pelatih kerap mencadangkannya di laga penting. Namun, ketegangan tersebut sempat mereda di awal musim ini. Pemain Prancis itu diberi mandat sebagai kapten kedua MU di bawah Antonio Valencia.

Tetapi, cedera Valencia di tur pramusim membuat Pogba memegang amanah sebagai kapten di seluruh laga awal musim ini, termasuk saat MU ditahan imbang 1-1 Wolverhampton Wonderers di Premier League, akhir pekan lalu.

Salah seorang sumber ESPN mengungkapkan, usai laga Pogba berselisih pendapat dengan Mourinho. Mantan gelandang Juventus itu menilai Mourinho terlalu mengandalkan permaianan bertahan dan serangan balik, sehingga MU gagal meraup poin penuh.

Akibat insiden tersebut Mourinho akhirnya mencopot jabatan Pogba sebagai kapten kedua Setan Merah. Insiden itu pun berbuntut panjang dengan keputusan The Special One mencadangkannya saat MU disingkirkan Derby County pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/6/2018).

Ketegangan pun berlanjut hingga sesi latihan jelang bentrok West Ham United di London Stadium, Rabu (26/9/2018) waktu setempat. Pogba yang baru datang ke lokasi latihan ternyata disambut Mourinho dengan tampang judes. Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah Sky Sports di akun Twitter mereka.

Melihat kejadian tersebut, Bailly dan Martial langsung menghampiri Pogba dan menghiburnya. Mereka disinyalir juga kesal dengan Mourinho. Bailly kerap dicadangkan musim lalu, sedangkan Martial tersisih di musim ini karena sang pelatih lebih sering melirik Alexis Sanchez dan Juan Mata.

Sedangkan Mourinho terlihat bergerombol dengan Young dan Lukaku, serta asisten pelatih Michael Carrick. Mereka terlihat kurang suka dengan sikap Pogba yang kurang menghormati Mourinho.

Menarik untuk ditunggu, akankah perpecahan tersebut mengganggu performa MU saat melawan West Ham. Saat ini, Setan Merah masih bercokol di peringkat ketujuh Premier League dengan nilai 10.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/262757/akibat-perselisihan-mourinho-dan-pogba-skuat-mu-terbagi-2-kubu

No comments:

Post a Comment