Pages

Friday, September 28, 2018

Singkirkan Wakil Korsel, Tommy Tantang Jojo di Semifinal Korea Terbuka

SEOUL, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil melaju ke semifinal Korea Terbuka 2018 usai menang rubber game 15-21, 21-19 dan 21-9 atas wakil Korea Selatan Kwang Hee-heo pada perempat final di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (28/9/2018) siang. 
 
Di semifinal nanti, Tommy akan berhadapan dengan kompatriotnya yakni Jonathan Christie. Atlet yang akrab disapa Jojo itu melangkah ke fase tersebut setelah mengandaskan wakil China Junpeng Zhao dengan skor 21-17 dan 21-16. 
 
Pada awal game pertama, Tommy terlihat kewalahan meladeni permainan Hee-heo. Terbukti dia tertinggal jauh 3-8. Namun, pebulu tangkis 30 tahun kelahiran Jakarta itu tak menyerah dan terus memberikan perlawanan. 
 
Hasilnya, Tommy bisa menyamakan kedudukan 14-14. Sayang, dia tak bisa mempertahankan momentum tersebut. Justru Hee-heo yang kembali menguasai ritme permainan dan menutup game dengan kemenangan. 
 
Belajar dari kegagalan di game pertama, Tommy langsung menggebrak di awal game kedua dan memimpin 9-5. Tanpa kesulitan, pebulu tangkis peringkat 14 dunia itu akhirnya bisa mengunvci interval pertama di angka 11-8. 
 
Setelahnya, Tommy bisa kembali mendominasi dan unggul 13-9. Namun Hee-heo belum menyerah dan bisa menyamakan skor menjadi 19-19. Beruntung, Tommy tak panik dan bisa menutup game dengan kemenangan sekaligus memaksa pertaningan berlanjut ke rubber game
 
Pada fase penentuan, Tommy mengarahkan shuttlecock ke sudut lapangan untuk menguras tenaga Hee-heo. Strategi tersebut berbuah manis dan membuat dirinya unggul 11-7 di interval pertama. 
 
Berlanjut ke interval selanjutnya, Hee-Heo sudah tak berdaya meladeni pukulan-pukulan keras Tommy. Tanpa kesulitan, Tommy bisa mengumpulkan poin dan memenangkan game dengan waktu 61 menit. 
 
Selanjutnya, masih ada wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kontra Chou Thien Chen (Taiwan). Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle melawan Jiting He/Yue Du (China). Terakhir, ganda putri Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi akan berhadapan dengan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang).

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/262585/singkirkan-wakil-korsel-tommy-tantang-jojo-di-semifinal-korea-terbuka

No comments:

Post a Comment